Belanja di Lippo Nanti Bisa Bayar Via Aplikasi Grab

marketeers article
38745616 female hands using mobile banking on smartphone

Grab, platform layanan pemesanan kendaraan baru saja menggelar kerja sama bersama Lippo Group, salah satu grup perusahaan layanan konsumen asal Indonesia. Keduanya telah mengumumkan kemitraan untuk mengimplementasikan platform pembayaran e-money di Indonesia.

Lebih dari 50 juta pelanggan bersama dari kedua perusahaan ini dapat melakukan pembayaran dari perangkat mobile mereka atau menggunakan aplikasi Grab untuk seluruh jajaran layanan lintas perusahaan ritel Lippo, termasuk department store, Hypermart, bioskop, kedai kopi, dan layanan e-commerce.

Langkah ini merupakan perluasan kemitraan strategis keduanya yang ditandatangani bulan Maret lalu. Lippo Group akan mengembangkan platform pembayaran universal yang memungkinkan masyarakat Indonesia untuk men-top up akun e-money mereka dan menggunakannya untuk membayar layanan dan produk dari Lippo secara digital.

Sementara, Grab akan mengintegrasikan platform pembayaran aplikasi Grab sebagai opsi mobile wallet di dalam fitur GrabPay sehingga pengguna mobile dapat menggunakan aplikasi Grab tidak hanya untuk membayar kebutuhan transportasi harian mereka, namun juga layanan dan produk gaya hidup lainnya.

Mobile wallet merupakan salah satu jawabannya. Kemitraan dengan Lippo Group ini merupakan satu langkah maju guna mencapai tujuan Grab untuk menyediakan solusi pembayaran mobile kepada jutaan orang di Asia Tenggara. Kami akan bekerja sama dengan mitra lokal untuk mewujudkan transaksi non-tunai bagi sebagian besar masyarakat Asia Tenggara,” ujar Anthony Tan, Co-Founder dan Group CEO dari Grab.

Ridzki Kramadibrata, Managing Director untuk Grab Indonesia, menambahkan bahwa Indonesia merupakan pasar terbesar Grab, dan kami berinvestasi untuk mengembangkan layanan-layanan baru yang sesuai untuk masyarakat Indonesia. Ada kesempatan yang sangat besar untuk meningkatkan pembayaran non-tunai mobile di Indonesia.

“Kami ingin membantu sekitar 95% masyarakat Indonesia yang tidak menggunakan kartu kredit, untuk dapat menikmati pengalaman yang mulus dari pembayaran non-tunai. Selain tumpangan yang aman dan nyaman, kami akan terus bermitra dengan perusahaan Indonesia terbaik di kelasnya untuk meluncurkan layanan-layanan baru untuk dapat lebih baik lagi melayani masyarakat di Indonesia,” imbuhnya.

Platform pembayaran universal ini akan diluncurkan untuk perusahaan-perusahaan dari Lippo Group dan diintegrasikan ke dalam aplikasi Grab secara bertahap mulai dari kwartal keempat tahun 2016.

Editor: Sigit Kurniawan

Related