Masuki Tahun Ketiga, The Color Run 2016 Gaet Ribuan Pelari Ibu Kota

marketeers article
The Color Run 2016 presented by CIMB Niaga

Olahraga lari di Indonesia terus ramai peminat. Olahraga yang dinilai sederhana dan tidak membutuhkan banyak modal ini pun banyak dikemas dengan hal-hal menarik. Cara ini pun semakin meningkatkan peminat olahraga lari. Seperti yang terjadi pada ajang The Color Run.

Memasuki tahun ketiganya di Indonesia, The Color Run 2016 mendapatkan perhatian dari ribuan pelari di DKI Jakarta. The Color Run sendiri merupakan ajang lari 5K (kilometer) yang pertama kali diperkenalkan pada Maret 2011 yang kini sudah menyambangi 200 kota dari 40 negara.

“Kami senang dapat menghadirkan The Color Run presented by CIMB Niaga ini lagi. Tahun ini, kami berhasil mengumpulkan 12.500 pelari. Animo masyarakat sangat-sangat positif dan energinya sangat terasa sekali,” ujar Presiden Direktur PT Bank CIMB Niaga Tigor M. Siahaan sebagai penyelenggara The Color Run 2016 di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu (07/08/2016)

Tigor berharap ajang ini bisa menjadi gaya hidup sehat bagi masyarakat. Semua pelari santai ini pun terlihat sangat menikmati trek sepanjang 5k dan melewati lima zona warna, yakni merah, hijau, biru, oranye, dan kuning. The Color Run presented by CIMB di Jakarta ini merupakan bagian dari Tropicolor World Tour 2016 dengan bubuk warna-warna tropis.

Untuk menambah keseruan, para peserta juga dimanjakan dengan kehadiran beach lounge bernuansa pantai, food trucks, fun zone, dan beragam photo booth. Tigor mengatakan upaya ini merupakan cara mereka untuk membangun diferensiasi dari pelaksanaan dua ajang serupa.

Suasana pun menjadi kian seru dengan kehadiran para pelari berbusana tematik. Mengenakan kostum pahlawan nasional, para pelari ini turut mempromosikan pagelaran drama musikal Khatulistiwa yang digagas oleh CIMB Niaga dalam memeringati Hari Pahlawan November mendatang.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

Related