BukaTalks, Cara Bukalapak Gugah Kreativitas Orang Muda

marketeers article

Awal tahun 2017 ini, Bukalapak meluncurkan inisiatif terbarunya bertajuk BukaTalks. Inisiatif ini dihadirkan untuk meningkatkan kapasitas diri anak muda Indonesia melalui sharing informasi berbentuk seminar dan forum diskusi. Lewat kegiatan tersebut, Bukalapak berharap dapat menghidupkan kreativitas anak muda di dunia yang serba digital.

Kegiatan ini terbuka untuk umum. Bukatalks akan diadakan setiap bulan di kantor Bukalapak dengan menampilkan narasumber-narasumber yang menarik.

“Kami ingin berbagi apa yang telah kami pelajari dan alami dari awal terbentuknya Bukalapak, baik dari kesalahan dan keberhasilan kami. Semoga inisiatif ini dapat memberikan manfaat bagi pengembangan SDM di industri kreatif & digital secara umum,” kata Bayu Syerli, VP of Marketing Bukalapak dalam keterangan resminya.

Ia menambahkan pentingnya Bukalapak berbagi ke masyarakat. Hal ini diyakini akan membantu membangun ekosistem e-commerce Indonesia serta perekonomian secara keseluruhan.

“Meskipun Bukalapak dikenal dengan iklan-iklannya yang lucu di TV dan online, kami harus terus berinovasi agar masyarakat tidak hanya terhibur, tapi juga semakin cerdas,” tambahnya.

Dalam acaranya yang pertama baru-baru ini, BukaTalks mengangkat tema Real-Time Operational Insight with Automated Monitoring, Altering and Logging dengan narasumber Dian Syahfitra, Software Architect Bukalapak. Menargetkan developer Indonesia sebagai peserta, Dian Syahfitra berbagi informasi mengenai isu operasional di large scale production system Bukalapak dan bagaimana peristiwa-peristiwa tersebut dapat terdeteksi dengan cepat dan otomatis.

Bukalapak berharap dengan adanya acara BukaTalks, kaum muda Indonesia mendapatkan inspirasi dan pencerahan oleh berbagai topik dan isu-isu yang ada dari industri-industri yang berbeda.

“Kami berharap inisiatif BukaTalks ini akan berguna bagi kaum muda Indonesia untuk semakin mengembangkan potensi dirinya dari berbagai bidang. Kami berencana untuk mengusung tema yang berbeda setiap bulannya sehingga anak muda Indonesia bisa terinspirasi dan semakin pintar serta dapat menularkan ilmunya ke masyarakat luas,” tutup Achmad Zaky, Founder dan CEO Bukalapak.

Editor: Sigit Kurniawan

Related