Consumer Goods

Buat Engagement dengan Anak, Biznet Bangun Wahana di KidZania

Buat Engagement dengan Anak, Biznet Bangun Wahana di KidZania IMG_2540

Guna mengedukasi anak bagaimana cara kerja internet, KidZania Jakarta dan Biznet berkolaborsi membuka establishment atau wahana baru yang bernama Biznet Internet Center KidZania Jakarta, Jumat (3/2/2017). Edukasi diberikan dengan cara yang menyenangkan sesuai dengan konsep Kidzania, fun & experimental learning.

Anak-akan diajak bermain peran sebagai analis sistem yang bertugas untuk memeriksa status sambungan jaringan berdasarkan pantauan server dan insinyur jaringan yang bertugas untuk memperbaiki jaringan internet di lokasi dimana terjadi gangguan.

Analis sistem dan insinyur jaringan juga akan melakukan video call setelah jaringan diperbaiki untuk memeriksa kembali apakah server sudah berfungsi dengan normal.

Presiden KidZania Jakarta Kerry Riza menuturkan, anak-anak zaman modern ini sudah terbiasa menggunakan internet dan Wi-Fi. Selain itu, mereka juga memiliki ketertarikan yang cukup besar terhadap dunia Teknologi Informasi dan Komunikasi. Untuk itu, kehadiran establishment Biznet Internet Center ini mengajak anak untuk tak hanya bisa menggunakan teknologi, namun paham bagaimana cara kerja sekaligus cara memperbaiki.

“KidZania dan Biznet percaya pengetahuan ini bermanfaat sekali dan bisa diaplikasikan entah sebagai pilihan cita-cita, menambah wawasan atau membangun ketertarikan mendalami dunia teknologi internet dan lain sebagainya,” kata Kerry dalam keterangan resminya.

Presiden Direktur Biznet Adi Kusma mengatakan, kerja sama yang dilakukan bersama KidZania Jakarta ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap internet, terutama sejak usia dini.

“Saat ini, anak-anak semakin terbiasa menggunakan internet, baik untuk kebutuhan belajar maupun bermain games. Namun, belum banyak dari mereka yang mengetahui tentang teknologi jaringan internet dan dari mana koneksi internet yang mereka akses selama ini berasal,” ujar Adi.

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top