Gandeng Disney, Tango Bangun Engagement dengan Anak-anak

marketeers article

Tango baru saja mengumumkan kerja samanya dengan Disney dalam menghadirkan Tango Playtoz, mainan berupa kepingan yang dapat dibentuk sesuai imajinasi anak-anak.  Melalui hadiah dalam kemasan tersebut, Tango ingin mengedukasi anak-anak untuk berkreasi.

“Dicapainya kerjasama Tango dan Disney merupakan sebuah pengakuan terhadap proses produksi dan kualitas produk Tango di mata mitra internasional. Selain itu, melalui disain kepingan Tango Playtoz, Tango memberikan kebebasan dalam bermain yang sangat penting dalam merangsang imajinasi pada anak,” kata Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT  dalam keterangan resmi yang diterima Marketeers, Jumat (10/2/2017).

Dalam perkembangan anak-anak, kemampuan berkreasi sangatlah penting. Berkreasi merupakan salah satu sarana untuk mewujudkan ide dan imajinasi, menyelesaikan beragam masalah, dan mengolah segala sesuatu di lingkungan sekitar anak menjadi hasil karya lebih bermanfaat.

Imajinasi bukan hanya sekadar berkhayal, tetapi merupakan kemampuan untuk menciptakan bentuk atau gambaran dalam pikiran. Itulah sebabnya, hal ini perlu distimuli agar kemampuan berkreasi dan berimajinasi pada anak mampu berkembang secara optimal. Salah satu sarana yang dapat digunakan adalah melalui mainan yang edukatif.

“Permainan yang bersifat edukatif mampu menstimulasi ide, daya imajinasi serta kemampuan anak untuk berpikir solutif dan kreatif,” kata Dyah Indah Noviyani, Psikolog.

Tango Playtoz tersedia dalam berbagai desain karakter Disney, seperti Mickey and Friends, Cars, Princess, Star Wars, dan Frozen. Terdapat 110 desain yang bisa dimiliki konsumen.Untuk memperkenalkan permainan tersebut, Tango menyelenggarakan roadshow bertajuk Tango Playtoz Day ke sekolah-sekolah dasar yang ada di Pulau Jawa.

“Kami berharap melalui acara Tango Playtoz Day, anak-anak dapat meningkatkan kreativitas mereka dan berani untuk bereksperimen sehingga mampu mengasah kemampuan mereka untuk mencoba hal-hal yang baru,” tutup Harianus.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

Related