Biaya Kesehatan Meningkat, Prudential Rilis PRUprime healthcare

marketeers article
Patient in hospital bed

Biaya kesehatan selalu mengalami kenaikan setiap tahunnya. Berdasarkan “2014 Tower Watson Global Medical Trend Survey Report”, biaya kesehatan di Indonesia meningkat sekitar 79% selama periode 2012-2014. Tingginya biaya kesehatan ini menyadarkan masyarakat supaya bisa mempersiapkan dana kesehatan. Misalnya, untuk biaya rawat inap.

“Kami berupaya mendengarkan dan memahami kebutuhan perlindungan kesehatan para nasabah. Memahami hal ini, kami memperkenalkan PRUprime healthcare. PRUprime healthcare merupakan produk asuransi rawat inap yang komprehensif dan global dengan manfaat yang berkembang,” kata Jens Reisch, Presiden Direktur Prudential Indonesia dalam peluncuran PRUprime healthcare di Jakarta, Senin (20/2/2017).

Sebagai produk rawat inap dari perusahaan asuransi jiwa di Indonesia, PRUprime healthcare menawarkan beberapa inovasi yang baru di pasar Indonesia. Seperti PRUprime limit booster, yaitu sejumlah dana tambahan hingga Rp 35 miliar yang diberikan di awal, yang dapat nasabah gunakan apabila seluruh batas manfaat tahunan telah terpakai.

Selain itu, PRUprime healthcare memiliki fitur No Claim Bonus, yaitu penambahan sebesar 10% sampai 50% dari batas manfaat tahunan awal jika tidak ada klaim yang dilakukan selama satu tahun polis berjalan.

Keunggulan lain dari PRUprime healthcare adalah fitur yang memungkinkan Prudential Indonesia untuk membayar biaya rumah sakit sesuai tagihan, sehingga nasabah bisa lebih fokus terhadap pemulihannya. PRUprime healthcare juga berlaku di negara-negara yang dipilih, sehingga nasabah dapat berpergian keluar negeri dengan tenang serta memiliki pilihan untuk berobat ke luar negeri.

Untuk kemudahan bertransaksi, PRUprime healthcare menggunakan sistem cashless khusus di jaringan rumah sakit di Indonesia, Malaysia, dan Singapura. Nasabah cukup menunjukkan kartu PRUprime healthcare tanpa harus mengeluarkan uang sendiri.

PRUprime healthcare dapat dibeli sebagai asurans tambahan (rider) atas asuransi dasar PRUlink assurance account. PRUlink assurance account merupakan produk asuransi jiwa terkait investasi (unitlink) dengan premi berkala unggulan Prudential Indonesia. Produk ini ditawarkan melalui tenaga pemasar Prudential Indonesia berlisensi yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Editor: Sigit Kurniawan

Related