Consumer Goods

Inglot Cosmetics Tekankan Pentingnya Kolaborasi

Merek kecantikan asal Polandia Inglot Cosmetics, optimistis bersaing dengan brand-brand kecantikan internasional di Indonesia. Inglot melihat brand internasional lebih mengedepankan produk perawatan kulit. Sementara, produk kosmetik hanya sebagai pelengkap. Tak heran bila warna-warna yang dimiliki sekadar warna-warna netral, seperti nude, cokelat, maupun pink.

“Berbeda dengan kami. Kami merupakan professional make up brand. Jadi, kami punya banyak warna. Sehingga, make up artist bisa memiliki make up yang bervariasi,” ujar Lisa Evasari, Managing Director Inglot Indonesia kepada Marketeers.

Lisa menuturkan, industri kecantikan di Indonesia sangat maju. Hal ini pun membuat banyak orang memilih make up artist sebagai profesi mereka. Dengan kehadiran Inglot, pihaknya ingin membantu para make up artist dan konsumen lain pada umumnya untuk bisa mengeksplorasi beragam warna make up.

Sebagai brand yang baru hadir di Indonesia , penting bagi Inglot meningkatkan awareness. Inglot menilai terdapat merek make up yang berfokus pada digital, namun Inglot lebih melakukan kolaborasi. Meski begitu, Inglot tetap melakukan branding di media sosial.

“Di luar negeri, merek Inglot sudah berkolaborasi dengan para beauty influencer. Untuk di Indonesia, kami pun akan berkolaborasi dengan blogger dan influencer untuk product review,” tambahnya.

Kolaborasinya tersebut pun tak terbatas pada beauty influencer. Inglot juga turut menggandeng instansi perbankan yang memiliki nasabah prioritas, platinum, maupun gold dengan mengadakan beauty class. “Lalu, kami juga berkolaborasi dengan sejumlah perusahaan internasional untuk memperkenalkan produk Inglot,” kata Lisa.

Dalam menghadapi kompetisi, Inglot menyadari pihaknya harus terus mengikuti perkembangan tren kosmetik dunia. Lisa menjelaskan, saat ini kosmetik dengan warna yang tebal sedang menjadi tren. Seperti tampilan alis tebal atau lipstik yang dibuat efek tebal.  Sementara tahun lalu, trennya adalah lebih pada tampilan yang natural.

“Untuk tahun 2017 ini, tren lipstik lebih ke warna-warna yang kuat, seperti pink kecoklatan maupun ungu tua,” tambah Lisa.

Melihat tren ini, Inglot pun memiliki rangkaian kosmetik yang siap memenuhi kebutuhan konsumennya akan warna-warna yang lebih beragam. Inglot sendiri memiliki lebih dari 1.500 pilihan jenis produk. Dari semua produknya, Inglot memiliki beberapa produk unggulan, antara lain O2M Breathable Nail Enamel, Duraline, Freedom System Palette, AMC Eyeliner Gel, dan AMC Lip pencil.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top