Tinggal.com Hubungkan Wisatawan dengan Hotel Bujet

marketeers article

Berwisata adalah hal yang menyenangkan. Sebelum berwisata, biasanya wisatawan akan mencari akomodasi yang terbaik dengan mempertimbangkan bujet yang mereka miliki. Dan dengan kemajuan teknologi, mereka dengan mudah membandingkan berbagai penginapan, baik lokasi, fasilitas, hingga harga sewa per malamnya lewat platform digital. Salah satu platform yang menyediakan layanan ini adalah Tinggal.

Berdiri sejak awal tahun lalu, Tinggal.com ingin menjembatani kesenjangan antara banyaknya hotel bujet dengan konsumen masa kini yang terus menggunakan teknologi inovatif. Tinggal.com berawal dari hanya beberapa mitra hotel hingga sekarang menawarkan lebih dari 400 hotel dengan 3.000 pilihan kamar setiap harinya di lebih dari 16 kota di Indonesia.

Tinggal.com melihat pariwisata sebagai salah satu prioritas utama bagi pemerintah Indonesia, selain manufaktur dan pertanian. Pemerintah yang menargetkan 20 juta wisatawan pada tahun 2019, mendorong Indonesia untuk segera mengembangkan industri ini. Tinggal.com melihat kesempatan ini untuk memenuhi kebutuhan wisatawan masa kini yang tak bisa lepas dari dunia digital.

“Kami percaya pada potensi besar pariwisata yang dimiliki Indonesia. Kami berfokus di Indonesia dapat memberikan peningkatan pemesanan sebanyak 40% setiap bulannya bagi mitra hotel kami. Ini menunjukkan bahwa segmen travel bujet di Indonesia sangat besar,” kata Arjun Chopra, Co-Founder Tinggal.com dalam keterangan resmi yang diterima Marketeers, baru-baru ini.

Lebih lanjut ia menjelaskan, saat ini, ada sekitar 40.000 hotel bujet di Indonesia dan diharapkan akan tumbuh sebesar 30% dalam 2 hingga 3 tahun ke depan. Ia menyebut, banyak dari hotel bujet tersebut merupakan usaha keluarga yang sering kali mengalami kesulitan dengan penjualan, pemasaran, dukungan, dan operasional. “Karena itu, kami bekerja sama sangat dekat dengan mitra hotel kami untuk membantu mereka meningkatkan standar hotelnya,” tambahnya.

Arjun juga menambahkan, Tinggal.com memberikan akses berupa sarana kepada semua mitra hotelnya untuk membantu mengelola bisnis mereka. Mulai dari segi penjualan, pemasaran, pendapatan, dan manajemen pemesanan.

Tinggal.com telah bekerja sama dengan beberapa mitra seperti Bank Permata, PegiPegi, Booking.com, Expedia Line, dan Matahari Mall untuk memberikan penawaran lebih kepada penggunanya. Bagi Arjun, fokus pada kenyamanan pelanggan, pemilihan yang selektif terhadap mitra hotel, teknologi yang inovatif, dan tim lokal menjadi pendorong pertumbuhan Tinggal.com.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

Related