Mshop-leaderboard-mobile
Finance

Alasan Zurich Bangun Brand Activation Lewat Golf

Alasan Zurich Bangun Brand Activation Lewat Golf Zurich-3

Zurich Indonesia menunjuk pegolf nasional Danny Masrin sebagai brand ambassador. Penunjukkan atlet golf berusia 24 tahun ini sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam mendukung kemajuan olahraga golf dan para atlet golf di Indonesia.

Peter Huber, Presiden Direktur Zurich Topas Life memandang Danny tidak hanya mahir di lapangan golf, Danny juga memiliki passion yang tinggi dalam permainan tersebut. Ia berharap, Danny menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia untuk memahami olahraga golf.

“Melalui dukungan Zurich, Danny diharapkan ikut mengembangkan dunia golf Indonesia lebih jauh lagi, baik melalui pengembangan atlet muda dan mempromosikan Indonesia sebagai destinasi olahraga golf dunia,” ujar Peter dalam keterangan resminya yang diterima Marketeers, Selasa (28/2/2017).

Golf merupakan olahraga yang digemari oleh nasabah Zurich yang datang dari kalangan menengah ke atas dan kelas atas. Hal ini menjelaskan mengapa Zurich terlibat dalam olahraga ini dengan beberapa kegiatan sponsorship, program golf ambassador, dan inisiatif lainnya.

Peter memandang popularitas golf di Indonesia masih dianggap rendah jika dibandingkan dengan olahraga lain, seperti sepak bola dan basket. Padahal, olahraga golf memiliki banyak manfaat kesehatan. Hasil riset menyatakan golf mampu meningkatkan sistem kardiovaskular, pernafasan, dan metabolisme.

Health Research Centre dari University of Edinburgh menemukan bahwa aktivitas fisik dari olahraga golf meningkatkan angka harapan hidup, bermanfaat bagi kesehatan mental dan dapat membantu mencegah dan mengatasi lebih dari 40 penyakit kronis seperti serangan jantung dan stroke. Ditambah lagi, olahraga ini dapat dilakukan oleh mereka yang masih muda sampai yang berusia lanjut. Artinya, olahraga bisa memberi manfaat kesehatan bagi masyarakat dari berbagai usia.

Danny Masrin mengapresiasi Zurich Indonesia atas komitmennya dalam mengembangkan golf di Indonesia. “ Golf di negara ini baru saja membangun potensinya. Saya percaya kami dapat berkontribusi lebih baik untuk kemajuan golf Indonesia dan membantu mengakrabkan olahraga ini ke kalangan masyarakat lebih luas,” tutur Danny.

Pencapaian Danny sebagai pegolf yang baru memulai karir profesionalnya kurang dari dua tahun memang membanggakan. Tahun 2016 menjadi tahun pertamanya sebagai pegolf professional dan ia telah mampu memenangkan tiga gelar nasional pada Indonesian Golf Tour (IGT), sukses mengikuti event Asian Tour di Indonesia, dan beberapa kali di Asian Development Tour.

 

Most Popular








To Top