Mshop-leaderboard-mobile
Finance

Kunci Sukses Prudential Jadi Pemimpin Pasar Asuransi Jiwa

Kunci Sukses Prudential Jadi Pemimpin Pasar Asuransi Jiwa 11920731_xxl
Photo Credit: 123.rf.com

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menjadi penyedia jasa asuransi jiwa pilihan nasabah. Untuk menempati posisi seperti sekarang ini, Prudential tidak mendapatkannya dengan mudah dan dalam waktu singkat. Dengan usaha kerasnya, Prudential sukses memasarkan produk asuransi jiwanya ini, bahkan diadvokasi nasabahnya.

“Kami sudah lumayan dikenal masyarakat. Kami ingin lebih sering terhubung dengan nasabah. Salah satu caranya adalah melalui media sosial. Selain itu, kami pun memiliki agen dengan jaringan yang lumayan besar. Kami memiliki lebih dari 200 ribu agen di seluruh Indonesia,” kata President Director Prudential Indonesia Jens Reisch kepada Marketeers.

Untuk memenangkan hati nasabah, Prudential mencoba menawarkan produk sesuai kebutuhan dan tujuan nasabah. Prudential memiliki beragam perlindungan yang bisa dipilih, seperti perlindungan rawat inap, perlindungan kondisi kritis, asuransi jiwa saja, maupun produk dengan unsur investasi.

“Kami memahami kebutuhan setiap orang berbeda-beda. Untuk itu, kami menawarkan produk yang dapat memenuhi kebutuhan nasabah di semua kelompok usia. Misalnya, kami memiliki pilihan produk bagi segmen millennial,” kata Himawan Purnama, Senior Manager Product Development Prudential Indonesia.

Sejauh ini, nasabah Prudential terbesar adalah kelompok usia produktif. Kemudian, dari sekian produk yang ditawarkan, produk unggulan yang digemari nasabah adalah PRUlink Assurance Account.

“Produk ini memungkinkan nasabah memiliki asuransi tambahan yang bisa dipilih. Sehingga, nasabah bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan menentukan perlindungan yang cocok untuk mereka,” katanya.

Dalam memasarkan asuransi jiwa ini, Prudential juga berupaya untuk terus meningkatkan awareness. Menurut data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) per kuartal kedua 2016, hanya sekitar 19 juta masyarakat Indonesia yang terlindungi asuransi jiwa individual. Angka itu setara 7,5% dari populasi rakyat Indonesia.

Dengan kondisi ini, Prudential giat menyelenggarakan berbagai event, baik berkolaborasi dengan pemerintah maupun event edukasi. “Yang tak kalah penting, kami memberikan edukasi kepada tenaga pemasar. Bagaimana pun juga, mereka sangat membantu kami mengedukasi mengenai pentingnya asuransi jiwa ke masyarakat luas,” tambah Himawan.

Selain itu, Prudential juga mendorong tenaga pemasarnya untuk tanggap terhadap perkembangan teknologi digital. Prudential memiliki aplikasi yang bisa memudahkan agen maupun nasabah.

“Dengan teknologi, tenaga pemasar bisa mengedukasi dengan cepat. Bila dulu mereka harus bertemu satu per satu, kini mereka bisa langsung mem-blast pesan ke banyak orang,” tutup Himawan.

Most Popular








To Top