Automotive

Wuling Segera Rilis MPV Seri Hongguang di Indonesia

Wuling Hongguang Indonesia
123rf.com

Mobil jenis MPV menjadi mobil yang digemari oleh segmen keluarga. Dengan ukuran yang lebih besar, mobil ini mampu mengakomodir banyak penumpang, MPV masih merupakan pilihan pelanggan di seluruh dunia. SAIC-General Motors-Wuling (SGMW) juga mendulang peruntungan dengan penjualan seri MPV Wuling Hongguang.

Penjualan produk lini SGMW di Tiongkok telah melebihi 2,13 juta unit, meningkat jika dibandingkan tahun 2015 dengan 2,040 juta unit. Dari total penjualan tersebut, Wuling Hongguang menyumbangkan penjualan sebanyak 650.018 unit di 2016 dan menjadikan LMPV ini sebagai kontributor terbesar dari SGMW.

Wuling Hongguang adalah MPV terpopuler dari SGMW yang pertama kali diproduksi di 2010. Wuling Hongguang dikenal sebagai mobil yang modis, nyaman dan memiliki performa tinggi di kelasnya.

Menurut penelitian yang dilakukan JATO Dynamics, konsultan otomotif independen, pada tahun 2016, Wuling Hongguang termasuk ke dalam lima mobil terlaris di dunia pada kuartal pertama tahun 2016 dan merupakan mobil terlaris di Tiongkok berdasarkan data dari China Auto Web dan China Passenger Car Association (CPCA).

Hasil penelitian di atas didukung oleh data lain yang dirilis oleh JATO Dynamics pada awal tahun ini. Wuling Hongguang merupakan MPV dengan penjualan terbaik di 2016, dengan raihan penjualan mencapai 847.202 unit di seluruh dunia. Angka tersebut menunjukkan bahwa Wuling Hongguang merupakan mobil yang digemari di dunia.

Wuling Hongguang sendiri telah dipamerkan kepada pelanggan di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Mobil yang dibawa langsung dari Tiongkok tersebut sukses menarik perhatian masyarakat yang mengunjungi ajang pameran otomotif terbesar di Tanah Air.

“Sesuai dengan nilai-nilai kami, Listen, Understand, and Create, kami akan terus mendengarkan dan memahami kebutuhan pelanggan, agar dapat menciptakan produk dan layanan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Itulah mengapa kami optimis bahwa kami akan diterima oleh masyarakat Indonesia dan dapat bersaing di pasar otomotif Indonesia,” ujar Presiden Wuling Motors Xu Feiyun.

Wuling akan meluncurkan LMPV pertamanya pada pertengahan kedua tahun ini. Selain meluncurkan mobil pertamanya di Indonesia, Wuling juga akan mendirikan lebih dari 50 titik penjualan dan layanan purna jual pada saat produk pertama Wuling diluncurkan. Angka ini diharapkan akan terus bertambah untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan Indonesia dalam mendapatkan produk dan layanan Wuling di seluruh Indonesia.

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top