Moto M di Indonesia Tidak Ikut-Ikutan Jadi Selfie Phone

marketeers article

Pada tahun 2016, sebanyak 30 juta ponsel terjual di Indonesia. Sebanyak 10 juta unit di antaranya adalah ponsel pasar menengah. Ponsel pasar menengah ini merupakan ponsel yang berada pada kisaran harga Rp 2 juta – Rp 4 juta. Motorola melalui seri terbaru Moto M di Indonesia meyakini mampu menembus segmen menengah di Indonesia.

“Moto M merupakan produk ketiga kami semenjak kami melakukan pabrikasi dan penyesuaian TKDN. Sebelumnya kami telah merilis seri Moto E dan Moto Z,” ujar Adrie R Suhadi, Country Lead Lenovo Mobile Business Group Indonesia di Jakarta, Rabu (22/3/2017).

Dengan Moto M, lengkap sudah pasar yang disasar oleh Motorola di Indonesia. Pasalnya, seri Moto M disasarkan untuk kelas entry level. Sementara, Moto Z yang lebih canggih dan amat premium ditujukan untuk kalangan menengah ke atas. Nah, seri Moto M ini menurut Adrie amat tepat bagi kalangan muda yang penuh dengan mobilitas dan tuntutan akan performa yang solid dan stabil.

Seri Moto M diluncurkan oleh Motorola dan Lenovo khusus untuk pasar Asia Pasifik. Adrie tidak berbicara berapa target yang ingin dicapai. Namun, dengan melihat sebanyak 10 juta ponsel kelas medium terjual pada tahun 2016, Moto M mampu mendapatkan peringkat yang baik tahun ini.

Moto M mengusung desain yang full metal dan sangat stylish. Dengan ukuran layar Full HD 5,5 inci serta prosesor octa-core 2.2 GHz membuat Moto M tidak hanya enak dipandang, namun juga enak digunakan. Hal ini masih ditambah dengan daya memori yang mencapai 4 gigabyte, serta kapasitas penyimpanan sebesar 32 gigabyte.

Moto M masih berbalut Android Marshmallow serta fitur water repellent nano-coating. Meskipun begitu Motorola memberikan kamera belakang sebesar 16 MP dan kamera depan 8 MP. Tentunya kapasitas kamera tersebut bukan hal yang buruk, walaupun saat ini banyak produsen ponsel lain yang tidak pelit memberikan kapasitas kamera yang lebih besar.

“Orang tidak cuma butuh kamera selfie. Namun, bukan berarti kami mengabaikan fitur selfie. Yang ingin kami tekankan adalah pada akhirnya konsumen menggunakan ponsel buat performa dan kebutuhan. Percuma ponsel bisa selfie bagus kalau performanya lemot.  Kami menawarkan lebih dari sekadar selfie. Moto M menawarkan solusi bagi mobilitas tinggi,” ungkap Anvid Erdian, MBG Product Lead Lenovo Indonesia.

Seri Moto M sudah bisa dipesan dan dibeli melalui beragam toko e-commerce di Indonesia dengan harga Rp 3,9 juta.

Editor: Sigit Kurniawan

Related