Usia Dua Tahun, HappyFresh Lebarkan Bisnis

marketeers article

HappyFresh Indonesia baru saja merayakan hari jadinya yang kedua. Momen hari jadi ini digunakan oleh HappyFresh Indonesia untuk semakin menegaskan orientasi perusahaan yang senantiasa berfokus pada konsumen.

“Berangkat dari pengamatan mengenai pola hidup masyarakat urban yang enggan menghabiskan waktu di jalan, HappyFresh lahir dengan tujuan untuk memberikan kemudahan dalam berbelanja, sehingga memungkinkan masyarakat untuk merealisasikan gaya hidup yang mereka inginkan,” ujar Guillem Segarra, CEO HappyFresh Group di Jakarta, Kamis (23/3/2017).

Memasuki tahun ketiga, HappyFresh berkomitmen melakukan inovasi baru dan melebarkan sayap melalui kerja sama dengan berbagai pihak. Beberapa diantaranya adalah melakukan kerjasama dengan PT Trans Retail Indonesia (Carrefour) dan Bank Standard Chartered Indonesia. Guillem menambahkan, kerjasama ini akan memberikan manfaat lebih kepada para pelanggan, baik pelanggan HappyFresh, Carrefour, maupun Bank Standard Chartered.

Dalam hari jadinya, HappyFresh juga meluncurkan layanan Business to Business (B2B), yaitu HappyCorporate yang menyediakan layanan belanja untuk kebutuhan rutin perusahaan seperti tisu, kopi, gula, teh, buah, dan makanan ringan. Hingga kini, HappyCorporate telah mendapat sambutan positif dan menjaring 14 perusahaan sebagai penggunanya. Layanan HappyCorporate ini sesuai dengan misi HappyFresh untuk dapat menyediakan lebih banyak pilihan produk dan juga melayani lebih banyak pelanggan.

Tahun ini, HappyFresh memperkenalkan aplikasi HappyFresh versi 2.0 dengan tampilan antar-muka dan home screen terbaru. HappyFresh juga menghadirkan fitur-fitur lain, seperti My Items, Delivery Checker, Shopper Notes peta terbaru, dan kolom notifikasi.

“Kami sadar bahwa tampilan antar-muka merupakan salah satu elemen penting yang mempengaruhi kepuasan pelanggan, terutama untuk bisnis berbasis aplikasi dan website seperti HappyFresh,” ungkap Fajar Budiprasetyo, Co-Founder dan CTO HappyFresh Group.

Sejak diluncurkan pada 23 Maret 2015, HappyFresh Indonesia telah memiliki ratusan karyawan, bermitra dengan tujuh supermarket dan satu toko khusus. HappyFresh juga telah mengalami perkembangan yang cukup signifikan terkait kinerja perusahaan.

Selama satu tahun terakhir, HappyFresh telah melayani lebih dari 40.000 pelanggan yang tersebar di kota Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung, dan Surabaya.

Editor: Sigit Kurniawan

Related