Perkuat Layanan Logistik, Tokopedia Rangkul Grab

marketeers article
48900767 shipping, delivery and logistic concept. earth and cardboard boxes on laptop keyboard. online technology. 3d

Tokopedia menambah mitra layanan logistiknya dengan mengumumkan kerja samanya dengan Grab dalam hal logistik. Layanan GrabParcel yang disediakan oleh Grab kini bisa dinikmati oleh tiap pengguna Tokopedia baik penjual maupun pembeli. Tentunya, kolaborasi keduanya akan semakin memudahkan dan mempercepat pengiriman barang.

“Penjual tidak perlu repot-repot lagi mengantar paket ke agen pengiriman karena kurir GrabParcel bisa langsung datang ke rumah atau toko penjual yang bersangkutan,” ujar Chief of Staff Tokopedia Melissa Siska Juminto di Jakarta, Senin (3/4/2017).

Melissa menambahkan, dengan kolaborasi antara Grab dan Tokopedia, pembeli dapat menerima barang pesanannya dalam hitungan jam dengan memanfaatkan layanan same day service oleh GrabParcel. Selain layanan same day service, GrabParcel juga menyediakan next day service yang selama bulan April 2017 bisa dinikmati dengan harga Rp 2.500 per kilogram.

Kerja sama keduanya merupakan terobosan yang efektif untuk para penjual online yang sangat mengutamakan kecepatan pengiriman. Tokopedia berharap kemudahan ini mendorong lebih banyak masyarakat Indonesia untuk menciptakan peluangnya melalui bisnis online.

Sementara itu, Mediko Azwar, Marketing Director, Grab Indonesia mengatakan, dengan kerjasama ini Grab berharap dapat berkontribusi pada program pencapaian target Indonesia sebagai negara ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada tahun 2020.

“Kami berharap bahwa kerja sama strategis seperti ini dapat berkembang menjadi kerja sama-kerja sama lainnya dan memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat terutama para wirausahawan Indonesia,” pungkas Mediko.

Editor: Sigit Kurniawan

Related