Mshop-leaderboard-mobile
Finance

Upaya Prudential Tingkatkan Literasi Keuangan dengan Taman

Prudential

Sebagai negara berkembang dengan jumlah penduduk terbesar ke-empat di dunia, Indonesia masih mempunyai kesenjangan perlindungan asuransi yang tinggi. Menurut data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) per Kuartal II 2016 baru sekitar 19 juta masyarakat Indonesia setara dengan 7,5% populasi yang terlindungi asuransi jiwa individual.

Prudential Indonesia berupaya menurunkan kesenjangan perlindungan melalui berbagai inisiatif termasuk inovasi produk dan layanan, upaya peningkatan kesadaran masyarakat berasuransi (edukasi literasi keuangan) melalui berbagai program perusahan.

Salah satu  inisiatif dari tanggung jawab sosial perusahaan, Prudential Indonesia bekerja sama dengan Prestasi Junior Indonesia (PJI) membangun Taman Literasi Keuangan Taman Mataram, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Taman yang diresmikan pada 17 Desember 2016 ini disediakan bagi masyarakat umum di mana pengunjung taman dapat menikmati ruang terbuka hijau yang nyaman sekaligus meningkatkan pemahamannya mengenai literasi keuangan melalui permainan edukatif yang disediakan di Taman Literasi Keuangan.

Taman ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas untuk menunjang pembelajaran literasi keuangan, antara lain Permainan Game Board Cha-Ching, Permainan Mencocokkan Kartu Mengenai Asuransi, Signage Tips Pengelolaan Uang, dan Area Diskusi Terbuka.

Upaya Prudential Tingkatkan Literasi Keuangan dengan Taman Siswi-SD-04-Selong-Memainkan-Permainan-Papan-Cha-Ching-di-Sela-Kunjungan-Paul-Manduca-Chairman-Prudential-plc-di-Taman-Literasi-Keuangan-pertama-di-Indonesia--1024x682

Dalam peresmian Taman Literasi Keuangan, Jens Reisch selaku Presiden Direktur Prudential Indonesia pernah menyampaikan bahwa Prudential senantiasa berkomitmen memberikan kontribusi sosial kepada masyarakat untuk memberikan dampak yang maksimal.

Upaya ini membuahkan hasil dari Prudential plc, dengan penghargaan Chairman’s Challenge Award Kategori Inovasi Terbaik. Chairman’s Challenge Award merupakan kompetisi tahunan di bidang tanggung jawab sosial perusahaan yang diadakan Prudential plc, untuk seluruh unit bisnisnya di dunia.

“Taman ini sesuai dengan visi dan misi kami yakni melayani dan memberikan kembali pada komunitas dimana kami berada. Kami bangga banyak karyawan Prudential yang mengambil inisiatif untuk lingkungan yang lebih positif,” ujar Paul Manduca, Chairman of Prudential plc, di Jakarta, pekan lalu.

Prudential Indonesia menjalankan program tanggung jawab sosial perusahaan hampir sepanjang perusahaan didirikan 21 tahun yang lalu. Sejak tahun 2014, program-program tanggung jawab sosial Prudential Indonesia berhasil menyentuh lebih dari sejuta jiwa.

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top