Sempat Populer, Bukalapak Kembali Hadirkan Seri Mas Medok

marketeers article

Bukalapak kembali menghadirkan web series Medok Pendekar Jari Sakti berjudul Medok Returns. Episode Medok Returns ini kembali dihadirkan karena melihat animo para netizen terhadap web series Medok Pendekar Jari Sakti yang sangat tinggi. Bukalapak pertama kali memperkenalkan tokoh Mas Medok pada tahun lalu melalui rangkaian kampanye Pahlawan.

Sebelumnya kepada Marketeers, Bayu Syerli Rachmat, VP Marketing Bukalapak pernah menyebutkan bahwa ketika Bukalapak tampil nyeleneh, berbeda, dan apa adanya justru saat itu Bukalapak merasa lebih dekat dengan para konsumennya. Ia juga menilai bahwa kampanye yang diluncurkan tidak selalu bisa diterapkan pada brand lain karena positioning dari tiap brand berbeda.

“Lakukan sesuatu yang unik dan nanti dibicarakan sama orang. Semakin aneh semakin dibicarakan. Kejanggalan bisa menciptaan kepopuleran,” tambahnya.

Ini bukan pertama kalinya Bukalapak tampil nyeleneh dan janggal. Beberapa kali pula Bukalapak tampil dengan amat nyeleneh. Video Dian Katro, Pendekar Medok, Promosi Harbolnas Sakit Jiwa, dan promosi lainnya masuk dalam kategori nyeleneh. Bahkan, CEO Bukalapak Achmad Zaky tampil sendiri sebagai model iklan.

“Awalnya kami ingin menyewa Dian Sastro, tapi karena mahal, kami keluarkan sosok Dian Katro. CEO kami meminta maaf ketika tidak bisa bayar Dian Sastro. daripada bujetnya buat bayar artis mending buat ngasih diskon promo ke konsumen kami,” ujar Bayu.

Web series Medok Pendekar Jari Sakti merupakan salah satu kampanye digital yang paling banyak disaksikan di Indonesia. Bahkan seri ini mendapatkan penghargaan dari YouTube sebagai Iklan Video Terpopuler di Indonesia 2016 lalu.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

 

 

 

 

Related