Technology

Satu Dekade Berlalu, Sharp Indonesia Ganti Nakhoda

Satu Dekade Berlalu, Sharp Indonesia Ganti Nakhoda Kiri-Kanan-Ibu-Herdiana-Anita-Mr-Fumihiro-Irie-Mr-Haruhiko-Sano-Berswafoto-Sebagai-Tanda-Perpisahan
Herdiana Anita, Fumihiro Irie, dan Haruhiko Sano

Satu dekade berlalu, PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) mengganti nakhodanya dari semula Fumihiro Irie menjadi Shinji Teraoka. Shinji, yang semula menjabat sebagai Marketing General Manager SEID sejak 2009 bakal menjadi Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia (SEID).

“Usia saya 59 tahun, sedangkan Teraoka baru 49 tahun. Artinya SEID sekarang lebih muda 10 tahun dan akan melakukan kegiatan yang lebih muda juga,” kata Irie.

Hal ini tentunya sejalan dengan bisnis yang digeluti SHARP. Sebagai produsen elektronik yang telah melalang buana di Indonesia, SHARP memang mengalami sedikit masalah untuk mendapatkan tempat di hati konsumen muda. Itulah mengapa SHARP kini semakin rajin melahirkan konsep marketing demi menyasar kaum muda.

Selama kurun waktu sepuluh tahun, Irie berhasil menjadikan SHARP Indonesia sebagai kontributor penjualan terbesar di wilayah ASEAN. Meski akan meninggalkan SHARP Indonesia, Irie tetap menaruh harapannya agar SHARP Indonesia tetap berkontribusi dengan menyediakan beragam produk elektronik terbaik sesuai kebutuhan konsumen dan pasar  di Indonesia.

Pabrik Karawang

SHARP telah menjadi bagian dari hidup Fumihiro Irie sejak 36 tahun silam. Sebelum mengemban tanggung jawab sebagai President Director PT SHARP Electronics Indonesia di tahun 2007, Fumihiro Irie merupakan Managing Director SHARP-Roxy Sales & Service Company (M) Sdn.Bhd.m Malaysia selama tiga tahun lamanya sejak tahun 2004.

Prestasi demi prestasi berhasil dicapai melalui kepemimpinan Fumihirio Irie di Indonesia, salah satu pengalaman berkesannya adalah menjadi bagian dari pembukaan pabrik home appliances  terbesar milik SHARP di Karawang International Industry City (KIIC). “Suatu kebanggaan bagi saya untuk bisa meresmikan pabrik terbaru SHARP Indonesia di Karawang pada tahun 2014 lalu. Dengan areal seluas 31 ha dan 2,5 kali dari pabrik sebelumnya, kehadiran pabrik ini menjadi bukti SHARP Indonesia dalam meningkatkan kualitas produk dan persaingannya di antara produk elektronik lain,” tutur Fumihiro Irie.

Di samping pembangunan pabrik baru, Fumihiro Irie juga turut menjadi bagian dari kejayaan penjualan teknologi SHARP Plasmacluster yang berhasil mencapai penjualan sebanyak 70 juta unit di seluruh dunia terhitung pada Oktober 2000 hingga akhir Februari 2017.

Most Popular








To Top