Perkuat Layanan, BCA Sekuritas Berkolaborasi dengan Halo BCA

marketeers article

PT BCA Sekuritas (BCA Sekuritas) berkomitmen memberikan kemudahan kepada nasabah dan investor dalam memperoleh beragam informasi seputar layanan dan produk andalan. Guna meningkatkan customer engagement, BCA Sekuritas bekerja sama dengan Halo BCA, layanan contact center PT Bank Central Asia Tbk (BCA) selaku entitas induk.

Melalui kerja sama ini, Halo BCA kini melayani beragam pertanyaan yang terkait dengan informasi layanan serta produk BCA Sekuritas seperti: informasi produk yang dipasarkan, keluhan, informasi know-how mengenai produk ritel BCA Sekuritas seperti BEST Online atau fasilitas online trading BCA Sekuritas, tabungan saham, margin dan juga promo-promo menarik lainnya.

“Penandatanganan kerja sama dengan Halo BCA ini merupakan wujud komitmen BCA Sekuritas untuk meningkatkan customer engagement melalui layanan contact center yang berkualitas yang mampu menghadirkan beragam informasi mengenai layanan dan produk andalan secara mudah, cepat, tanggap, responsif dan informatif,” ujar Teguh Hartanto, Direktur Ekuitas BCA Sekuritas.

BCA Sekuritas merupakan entitas anak BCA yang bergerak di bidang perantara perdagangan efek dan penjamin emisi efek. BCA Sekuritas termasuk penyedia jasa yang memberikan layanan lengkap mulai dari equity underwriting, equity capital market, debt capital market, riset, pembiayaan perusahaan, dan brokerage untuk nasabah premium serta institusi. Sebagai perusahan sekuritas lokal yang terbilang baru, BCA Sekuritas aktif dalam penjaminan surat berharga pendapatan tetap di Indonesia, mendapat peringkat 6 berdasarkan Bloomberg untuk kategori Obligasi Lokal di tahun 2016 dan unggul dalam penerbitan Negotiable Certificate Deposit (NCD) di pasar.

“Kami menyadari sinergi BCA Sekuritas sebagai entitas anak perusahaan dengan BCA sebagai entitas induk perusahaan sangat penting dalam memperkuat keunggulan kompetitif jangka panjang dan membangun basis konsumen yang berkualitas. Kami berharap kerja sama ini dapat bermanfaat menyediakan akses bagi nasabah dan investor dalam memperoleh informasi dan menyampaikan saran dan keluhan seputar layanan dan produk BCA Sekuritas hanya dengan menghubungi Halo BCA,” tambah Senior Vice President Halo BCA Wani Sabu.

Per akhir tahun 2016 total aset BCA Sekuritas tercatat Rp 644,4 miliar, meningkat 8,6% dibandingkan posisi 2015 yang sebesar Rp 593,5 miliar. Sementara itu, laba bersih BCA Sekuritas mencapai Rp 40,0 miliar pada tahun 2016 dibandingkan Rp4,4 miliar pada tahun sebelumnya. Secara konsolidasi, pada tahun 2016 BCA Sekuritas membukukan keuntungan sebesar Rp 15,5 miliar. Pendapatan BCA Sekuritas tersebut berkontribusi sebesar 15,6% terhadap total Pendapatan Operasional Lainnya BCA sebagai entitas induk pada tahun 2016.

Related