Mshop-leaderboard-mobile
Automotive

Mercedes Benz Siap Luncurkan Dua Seri GLA Terbaru

Mercedes-AMG GLA 45 4MATIC, X 156 (2017)
Mercedes-AMG GLA 45 4MATIC, X 156 (2017)

Mercedes Benz Indonesia berencana meluncurkan model GLA terbarunya bulan ini. Pembaruan pun dilakukan di berbagai titik, mulai dari interior, eksterior, hingga perlengkapan lainnya untuk kendaraan ini.

Keseluruhan pembaruan ini pun membuat GLA terlihat semakin ekspresif, bagian badan kendaraan ini juga semakin mengesankan dengan bahasa desain yang jauh lebih kuat. Nanti, seri GLA akan hadir dalam dua jenis, GLA 200 AMG Line dan AMG GLA 45 4Matic

“GLA pertama kali ditampilkan di Indonesia pada tahun 2014 dan membuka segmen baru bagi kami. Sebagai SUV kompak pertama dari Mercedes-Benz, model ini membawa angin segar dan memantapkan diri sebagai pemain utama dalam segmen pasarnya,” jelas Roelof Lamberts, Presiden dan CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia saat acara peluncuran di Jakarta, Kamis (15/6/2017).

Roelof menambahkan ciri khas GLA bisa dilihat lewat bahasa desain yang sporty dan dinamis, serta pengendalian yang ringan. Keduanya pun dinilai akan memperkuat pasar SUV (Sport Utility Vehicle).

GLA 200 AMG Line

Mobil ini hadir dengan tampilan eksterior dengan desain bemper yang berpadu dengan velg alloy AMG, ban 19 inci. Model ini juga dibekali dengan model lampu terbaru, yaitu LED High Performance. Lampu baru ini diklaim akan memberikan pencahayaan yang baik ketika berkendara di malam hari. Lampu ini pun didesain dengan temperatur warna yang sama dengan siang hari sehinga mengurangi kelelahan pada mata.

Untuk performanya, Mercedes-Benz GLA 200 AMG Line dibekali dengan mesin 1.595 cc yang mampu mencapai kecepatan hingga 215 KM/jam. Kecepatan 0-100 km/jam bisa ditempuh dalam waktu 8,1 detik. SUV kompak ini pun dibanderol dengan harga Rp 739 juta off the road.

Mercedes-Benz AMG GLA 45 4MATIC

Model ini mendapat penyegaran dari sisi tampilan dan hal teknis. Tampilan depan terlihat lebih tajam dengan lampu LED. Pelek mobil ini hadir dengan multi spoke light alloy berukuran 20 inchi dan tersedia dalam dua pilihan warna, painted matte black dengan high-sheen rim flange dan painted titanium grey dengan high-sheen finish.

Pada bagian interior, beberapa titiknya seperti dashboard dibalut dengan bahan kulit buatan ARTICO dengan aksen merah pada jahitannya. Kursi dan kemudi pun hadir dengan AMG Performance untuk kesan yang semakin sporty.

Soal kecepatan, mesin AMG 2,0 liter inline-4 turbo dengan transmisi AMG SPEEDSGIFT DCT 7 percepatan menjanjikan tenaga sebesar 381 tenaga kuda pada rpm 6.000. Atau dengan kata lain, mobil ini bisa dipacu hingga kecepatan 250 km/jam dan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu tempuh 4,4 detik saja.

Performa ini pun harus dibayar lebih mahal. AMG GLA 45 ditawarkan mulai Rp 1,299 miliar off the road. Akankah unit ini sukses mengaspal di jalan?

Editor: Sigit Kurniawan

 

Most Popular








To Top