Mshop-leaderboard-mobile
Automotive

Alasan Cleveland CycleWerks Optimistis Berbisnis di Indonesia

Cleveland CycleWerks
Cleveland CycleWerks

Brand motor asal Amerika, Cleveland CycleWerks (CCW) mengumumkan kehadirannya di Indonesia. Hal ini ditandai dengan rencana peresmian showroom utamanya di Tanah Air yang terletak di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. Merek ini pun hadir dengan berbagai kebutuhan berkendara, mulai dari sebagai alat transportasi, hobi atau koleksi, hingga custom. Segmen yang dibidik pun terasa luas bagi brand asal Cleveland Ohio, Amerika Serikat ini.

Hadir pertama kali pada tahun 2009, motor ini membawa konsep kebebasan total ke dalam perancangan setiap modelnya. Hal ini juga dibawa ke pasar Indonesia. “Untuk bisnis ini, kami bekerja sama dengan para desainer motor custom, builder, dan industri kreatif lainnya. Model yang kami tawarkan pun mencakup semua fungsionalitas yang dibutuhkan. Mulai dari pemakaian harian, turing, petualangan, hingga custom,” jelas Hendra Setiawan, Direktur Utama PT Sumatra Motor Indonesia (SMI) saat acara peluncuran di Bintaro, Tangerang Selatan, Rabu (13/7/2017)

PT SMI sendiri adalah agen pemegang merek (APM) dari CCW di Indonesia. Sang Founder CCW Scott Colismo yang turut hadir pada acara tersebut mengatakan bahwa mereka membawa konsep kebebasan total ke dalam perancangan setiap model motor. Konsep ini telah mengantarkan mereka kepada penerimaan yang luar biasa oleh para rider di lebih dari 20 negara di seluruh dunia.

“Saya percaya konsep ini juga telah ditunggu para pecinta motor di Indonesia, baik bagi yang sudah berpengalaman lama sebagai rider, maupun bagi sedang menjajaki seleranya dalam bermotor,” ujar Scott Colisimo.

Pada acara tersebut, ada lima model Cleveland yang diluncurkan yakni Heist 250, Ace Deluxe 250, Ace Scrambler 250, Misfit 250 dan FXr 125. Kelima ini menawarkan konsep dan harga yang berbeda. Untuk mendukung pemasaran motor-motornya, CCW Indonesia menggandeng Adira Finance sebagai mitra pembiayaan dan Blibli.com sebagai kanal penjualan motor mereka secara online.

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top