SHARP Healsio, Solusi Bagi Kaum Urban Dalam Urusan Memasak

marketeers article

Masyarakat di kota besar kerap disibukkan oleh berbagai aktivitas. Kegiatan memasak pun urung dilakukan karena keterbatasan waktu. Padahal kaum urban membutuhkan makanan yang sehat, memiliki nutrisi, serta enak. Guna memberikan solusi bagi permasalahan tersebut, PT SHARP Electronics Indonesia mempersembahkan produk elektronik terbaru dalam kategori small home appliances yaitu Healsio Automatic Cookware yang ditujukan bagi kaum urban di kelas menengah atas.

“Healsio Automatic Cookware menjadi solusi praktis bagi kaum urban yang ingin memasak meskipun tidak dibekali keterampilan khusus. Seluruh fitur dibuat semudah mungkin agar semua konsumen nantinya bisa menjadi koki di rumahnya sendiri,” kata Andrew Gultom, Product Strategy Group Assistant General Manager,

Melalui produk ini, maka Anda cukup memasukkan segala bahan makanan sesuai takaran, dan Healsio akan memasak dan memprosesnya. Sehingga, Anda bisa melakukan aktivitas lainnya.

Dengan Tiga Otomatisasi

Tiga keunggulan menjadi diferensiasi dari Healsio. Pertama, Automatic Cooking yang memiliki dua fitur, yaitu Automatic Heat dan Automatic Stirring. Fitur Automating Heat mampu mengatur tingkatan panas dalam memasak yaitu tinggi, sedang dan rendah. Pengaturan ini dapat berjalan sempurna dikarenakan adanya dua sensor yang dibenamkan di dalam produk, yaitu Steam Sensor dan Temperatur Sensor. Kedua sensor ini mampu mendeteksi jenis makanan guna menghindari masakan hangus dan meluap serta melindungi makanan dari bakteri dan jamur.

Sedangkan fitur Automatic Stirring merupakan pengaduk otomatis yang mampu membuat masakan menyatu dengan baik. Fitur ini dapat mendeteksi jenis dan jumlah makanan yang hendak dimasak. Terdapat 330 pola gerakan memutar yang disesuaikan dengan jenis masakan dan pengaturan masakan. Guna memudahkan proses memasak, SHARP memberikan tujuh pilihan tombol pengaturan masakan yaitu curry/soup, simmer, boil, steam, noodle, ferment, hingga dessert dimana setiap tombol pengaturan memiliki system pengadukan sendiri dengan total sistem pengadukan sebanyak 68 pengaturan dari  115 menu yang ada.

Fitur pre-set timer cooking ada dalam keunggulan yang kedua yaitu Timer Cooking. Fitur ini   memungkinkan konsumen untuk mengatur sendiri waktu penyajian sesuai dengan waktu yang diiinginkan.  Caranya dengan menaruh seluruh bahan masakan dalam Healsio Automatic Cookware dan diatur dalam mode pre-set timer cooking sesuai waktu yang dipilih. Dengan demikian, masakan akan tersaji selagi hangat sesuai waktu yang ditentukan sebelumnya. Pengaturan jarak waktu masakan pun dapat disesuaikan hingga 12 jam lamanya dari waktu awal.

Guna menghindari hilangnya nutrisi dan vitamin dalam sayuran akibat tercampur dengan air  pada saat memasak, Healsio Automatic Cookware memiliki fitur Waterless yang merupakan teknologi terbaru dari SHARP dan menjadi keunggulan yang ketiga. Fitur ini mampu memasak tanpa air hingga kandungan vitamin dan nutrisi dalam sayuran dan masakan tetap terjaga.

Helasio Automatic Cookware yang hadir dalam warna merah ini mengonsumsi listrik sebesar 800 watt. Memiliki kapasitas 2,4 liter dengan lebar sebesar 216  mm dan tinggi  147 mm, produk ini dapat mengakomodir olahan makanan dalam jumlah besar hingga enam orang.  Healsio Automatic Cookware akan dipasarkan secara eksklusif melalui gerai Best Denki yang tersebar di seluruh Indonesia dengan harga di kisaran Rp 7 juta.

“Harga dan target market produk ini lebih spesifik, oleh karena itu Healsio Automatic Cookware memerlukan strategi pemasaran yang berbeda pula agar mengena bagi konsumen. Untuk itu, bersamaan dengan peluncuran produk ini kami sekaligus menyelenggarakan acara gathering  bagi fans,” ujar Shinji Teraoka, President Director PT SHARP Electronics Indonesia.

 

 

    Related