Mshop-leaderboard-mobile
Automotive

Cara Suzuki Perkuat Brand Association di Pameran Otomotif

Cara Suzuki Perkuat Brand Association di Pameran Otomotif 57551281_xxl
Ilustrasi: 123rf

Dalam satu dekade terakhir, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tengah fokus dalam melakukan rebranding Suzuki di Indonesia. Seperti yang kita ketahui sejak lama merek Suzuki diasosiasikan dengan kendaraan komersial. Suzuki Carry adalah salah satu bintang di segmen ini hingga sekarang.

Sejak kehadiran Suzuki Ertiga, Suzuki pun membangun kembali asosiasi merek mereka dan ingin dikenal sebagai produsen mobil kompak atau mobik kendaraan penumpang. Ertiga pun melakukan tugasnya dengan sangat baik. Untuk memperkuat asosiasi tersebut, Suzuki pun memanfaatkan momentum pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

“Mengambil tema the Next Urban Standar, kami punya skenario di booth kami pada GIIAS 2017. Skenario ini pun seiring dengan tema GIIAS sendiri yang mengambil tajuk Life of Future Mobility,” jelas Shuji Oishi President Director PT SIS.

Oishi pun memaparkan bahwa pada posisi sentral dari booth mereka, ada konsep City Park dan memperkenalkan Ertiga Series. Di kiri panggung ada Nature Area dan menjadikan rangkaian modifikasi Suzuki Ignis sebagai bintangnya. Sementara, di kanan panggung, Suzuki punya Cafe Area yang dibangun untuk berbaur dengan konsumen mereka.

Upaya ini pun diperkuat oleh Suzuki dengan meluncurkan beberapa produk teranyar mereka, seperti Suzuki Baleno sebagai kendaraan hatchback yang lengkap dan Suzuki Jimny yang telah ludes dipesan.

“Kami telah memproduksi lebih dari 10 juta unit kendadaan roda 2 dan 2,2 jt kendaraan roda 4 sejak 1976. Pada tahun 2015 pun, kami telah mendirikan pabrik baru di Cikarang yang dilengkapi fasilitas sekelas Jepang dengan investasi sekitar US$ 1 miliar,” lanjut Oishi.

Terkait investasi ke depan, Oishi akan memanfaatkan perluasan lahan produksinya untuk kebutuhan ekspor. “Kami juga masukkan kendaraan hatchback ke Suzuki yang akan diterima oleh gaya hidup masyarakat,” imbuhnya.

Selain itu, sepanjang pameran otomotif tahunan ini, Suzuki juga menghadirkan sederet artis Tanah Air untuk menghibur pengunjung. Salah satunya dengan menghadirkan band legendaris God Bless. Dengan membawakan single di antaranya “Semut-semut Hitam” dan “Bis Kota”, tak sedikit pengunjung booth Suzuki yang antusias ikut bernyanyi atau menyaksikan dari jauh sambil berdiskusi dengan para diler Suzuki.

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top