Lifestyle

Lima Cara Tetap Sehat Selama Musim Pesta

Photo Credits: 123rf

Desember segera datang dan menjadi bulan penuh perayaan, mulai dari hari libur, natal, hingga tahun baru. Tak jarang Anda mungkin kerap mendapat tawaran berpesta bersama keluarga maupun kolega. Agar tetap fit, berikut ini Marketeers merangkum lima tips selama musim pesta ala The Guardians. Apa saja?

Drinking Mindfully
Rosamund Dean, seorang jurnalis dan penulis Mindful Drinking: How Cutting Down Can Change Your Life merekomendasikan untuk membatasi minuman alkohol maksimal tiga hari dalam seminggu. Ia juga merekomendasikan untuk membatasi jumlah minuman beralkohol yang dikonsumsi. Anda bisa memulai menikmati minuman yang ada ditangan Anda secara perlahan, berlatih untuk minum dengan penuh perhatian. Cara ini diyakini dapat membantu Anda mengurangi konsumsi minuman beralkohol.

Jangan Lupakan Rutinitas Olahraga
Meski jadwal Anda mungkin dipenuhi dengan berbagai acara dan pesta, pastikan Anda memiliki waktu yang cukup untuk tetap berolahraga. Personal Trainer Holly Davidson menyarankan untuk tetap berolahraga di akhir tahun namun Anda dapat mengurangi porsi dari biasanya.

Tidur Siang
Tidur siang atau sekadar memejamkan mata untuk rehat sebelum berpesta dapat membawa banyak manfaat. Meski waktu istirahat tersebut hanya berdurasi 30 menit, penulis buku Sleep: The Myth of 8 Hours, Nick Littlehales mengatakan Anda akan merasakan perbedaan jelas pada tubuh Anda.

Pilih Camilan Sehat

Perayaan pesta identik dengan berbagai camilan bergula dan tinggi lemak. Pastikan Anda mengonsumsi camilan yang sehat dan makanlah sebelum pergi ke pesta. Jangan biarkan perut Anda dalam keadaan lapar ketika pergi ke pesta.

Jaga Hidrasi

Air sangat penting, terlebih jika Anda ingin menghindari hangover. Cobalah untuk meminum minuman beralkohol bergantian dengan air mineral saat Anda berada di suatu pesta.

MARKETEERS X








To Top