Lifestyle & Entertainment

500 Orang Antre Dapatkan Ardiles Seri AZA Edisi Hari Merdeka

Selain menyelenggarakan kontes bola basket untuk pelajar, DBL Indonesia juga mermbah pada bisnis sepatu. Menggandeng pabrikan sepatu lokal, Ardiles, DBL sudah merilis beberapa seri sepatu dengan inisial AZA. AZA merujuk pada founder sekaligus CEO DBL Indonesia, Azrul Ananda.

Ardiles meluncurkan sepatu AZA 6 edisi Hari Merdek pada Senin (12/8) di Surabaya, markas utama DBL Indonesia. Seri AZA 6 Hari Merdeka hanya diproduksi sebanyak 1.945 pasang. Tidak sedikit orang yang mengantre untuk mendapatkan seri khusus tersebut, tercatat ada 500 calon konsumen yang ingin mendapatkan seri terbaru ini.

AZA 6 dengan warna merah-putih ini (Hari Merdeka) adalah varian kedua, setelah yang pertama (dominan warna hitam dan emas) dirilis pada Januari 2019. Dari sisi tampilan, merah menyala dipilih sebagai warna utama dipadukan dengan corak putih. Warna merah-putih merupakan penghormatan atas jasa bagi mereka yang gugur dalam pertempuran memperjuangkan kemerdekaan RI. Di bagian samping, terdapat ornamen bertuliskan “17-8-45 Independence”. Makna mendalam ada di balik bagian tersebut. Pada tanggal itulah puncak dari segala perayaan di Agustus.

Sebagai sepatu produk kebanggaan dalam negeri, nuansa Indonesia makin ditegaskan oleh AZA 6 edisi ”Hari Merdeka” ini. Melalui siluet peta barisan pulau-pulau nusantara yang terpampang di samping kanan, kiri, dan depan untuk menggambarkan keberagaman Indonesia.

”Kota Surabaya sengaja ditempatkan sebagai pusat penggambaran (bagian depan). Karena di sanalah liga basket pelajar terbesar tanah air, Honda Developmental Basketball League (DBL) dimulai pada 2004 lalu hingga kini menjangkau 30 kota di 22 provinsi. Begitu juga Ardiles yang memproduksi sepatu istimewa ini, pabriknya di Surabaya,” terang Azrul Ananda, CEO dan Founder DBL Indonesia.

Direktur A1 Ardiles, Kim Pan Seung Kim menegaskan, peluncuran AZA 6 “Hari Merdeka” sangat tepat momentumnya. Bertepatan dengan perayaaan hari kemerdekaan RI. Ia meyakini bahwa AZA 6 “Hari Merdeka” dibekali berbagai teknologi yang dapat menunjang performa penggunannya. Mulai dari mesh dari nilon rajut yang meningkatkan sirkulasi udara, Megatonic Tech yang membuat pijakan kaki semakin nyaman, hingga alas kaki Herringbone yang mempunyai fungsi untuk mendistribusikan beban yang dikeluarkan sesuai dengan kontur.

”Ini baru kali pertamanya Ardiles menjual sepatu sangat terbatas. Para distributor banyak yang kesal karena mereka tidak mendapatkan jatah menjual sepatu ini. Saya pun menjelaskan bahwa sepatu ini memang spesial untuk DBL Indonesia,” ujar Kim.

AZA 6 seri Hari Merdeka bisa didapatkan dengan harga Rp 450 ribu.

Editor: Sigit Kurniawan

 

MARKETEERS X

Most Popular








To Top