Mshop-leaderboard-mobile
Lifestyle & Entertainment

Upaya Chipmunks Playland & Cafe Bidik Pasar Ibu Muda

Chipmunks Playland & Cafe Neo Soho
Chipmunks Playland & Cafe Neo Soho

Chipmunks IP Ltd, New Zealand sebagai master franchisor dari Chipmunks Playland & Café telah berpengalaman sejak tahun 1996 di dalam bisnis dunia hiburan anak-anak. Chipmunks Playland & Café pertama kali dibangun di Christchurch, New Zealand pada Agustus 1996 dan telah mengalami perkembangan yang pesat sejak saat itu. Perusahaan telah menjual franchise licensee dan mendirikan lebih dari 45 franchise outlet di negara New Zealand dan Australia.

Di Indonesia, wahana bermain anak-anak ini pun sudah berumur sekitar tujuh tahun dengan sepuluh outlet di Jakarta dan Surabaya di bawah payung PT Chipmunks Playland Indonesia. Outlet di dalam mall Neo Soho, Jakarta adalah yang terbaru. Respons konsumen terhadap wahana ini pun cukup baik.

“Dalam berbisnis, kami selalu merapat di pusat perbelanjaan yang dekat dengan residensial dan apartemen kelas menengah hingga atas. Lokasi mal Neo Soho ini pun terbilang strategis,” jelas Lanny Kwandy, CEO PT Arena Anak Bermain, selaku pemegang lisensi Chipmunks di Indonesia.

Mengusung konsep 1001 Nights, outlet mereka di Neo Soho dibalut dengan interior dan konsep mural yang didominasi warna ungu dan kuning dengan luas lebih dari 800 meter persegi. Berbagai wahana disediakan di areal ini. Mulai dari dengan menyediakan wahana permainan anak indoor yang Giant Slide setinggi tujuh meter, Doughnut Slide, Wave Slide, Trampoline, Spider Web hingga Ball Blaster. Konsep permainan yang menyenangkan, bersih dan aman pun menjadi jaminan untuk semua wahana ini.

Tidak hanya arena bermain, Chipmunks Playland & Cafe Neo Soho ini juga didukung dberbagai fasilitas lain, seperti party room untuk merayakan ulang tahun, cafe yang menyediakan makanan dan minuman khas Chipmunks, free wi-fi, toilet, nursery room, dan mushola. Mengusung tagline The Party Expert, Chipmunks Playland & Café Neo Soho juga menyediakan paket terbaik untuk perayaan ulang tahun, fieldtrip, playdate dan juga group entrance.

Dalam rangka acara Grand Opening ini Chipmunks Playland & Cafe Neo Soho sebagai The Party Expert menjalankan Promosi “Crazy Party” yaitu potongan harga paket ulang tahun anak dari harga normal weekday Rp 5 juta menjadi Rp 3,5 juta dan untuk weekend dari Rp 6,5 juta menjadi Rp 5 juta.

Untuk mengundang konsumen di sana, Crazy Member pun ditawarkan oleh mereka. Selama periode promo, Chipmunks Playland & Cafe Neo Soho menawarkan pendaftaran member bermain hanya dengan Rp 9.000/harinya selama tiga bulan. Dari semula harga awal paket membership tiga bulan adalah Rp 1.288.000 kemudian diberikan potongan menjadi Rp 900 ribu.

Bukan hanya itu, Lanny dan tim juga memberikan promo “free entrance” untuk 50 konsumen pertama selama sebulan dimulai dari 30 September 2017 – 30 Oktober 2017. Sementara, harga tiket masuk bermain sepuasnya di Chipmunks Playland and Cafe Neo Soho weekdays adalah Rp 135.000 sedangkan untuk weekend Rp 185.000.

“Kami melihat banyak ibu-ibu, khususnya yang masih muda kerap menitipkan anaknya di tempat kami. Dengan standar layanan internasional, mereka merasa aman menitipkan anaknya hingga berjam-jam sementara mereka mengerjakan kesibukan lainnya. Di sini, kami targetkan 150 pengunjung per harinya,” imbuh Lanny.

Dengan investasi sekitar Rp 7,5 miliar, Lanny pasang target sekitar empat tahun sudah bisa Break Even Point (BEP). Selanjutnya, Lanny akan menambah outlet di Surabaya dan membuka di Medan.

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top