Mshop-leaderboard-mobile
Consumer Goods

Luncurkan Produk Terbaru, S.O.S Aktivasi di PAUD dan RPTRA

Pembersih lantai
123rf.com

Lantai rumah merupakan tempat yang penting dalam aktivitas keluarga, baik bercengkrama dan bermain. Survei yang dilakukan oleh pembersih lantai S.O.S terhadap 820 ibu di Indonesia menyatakan sebanyak 91% menyadari bahwa mereka banyak melakukan aktivitas di lantai.

Sayangnya, mereka tidak menyadari bahwa lantai yang kotor akan menjadi tempat kuman dan serangga berkumpul. Untuk menghadapi masalah ini, S.O.S meluncurkan produk pembersih lantai dengan bahan sereh yang ramah lingkungan serta bebas kuman dan serangga.

“Industri pembersih lantai di Indonesia selalu tumbuh tiap tahun dan para pemain selalu bersaing dengan luncurkan produk yang inovatif. Tapi, S.O.S selalu mengunggulkan kebersihan dan kesehatan di atas segala-galanya. Mungkin kompetitor bermain di ranah aroma dan wewangian. Kami selalu berusaha untuk meluncurkan produk yang dapat membantu ibu-ibu dalam menjaga kesehatan keluarganya,” ujar Widhya Paramita, Deputy General Manager Brand Investment & Consumer Engagement S.O.S di Jakarta, Selasa (3/10/2017).

Untuk produk yang terbaru diluncurkannya ini, Widhya menilai bahwa lantai rumah tidak hanya harus terlihat bersih, tapi juga bebas dari serangga. Survei yang dilakukan oleh S.O.S pada tahun 2017 ini memunculkan sebuah temuan bahwa kalangan ibu membutuhkan sebuah produk pembersih lantai yang dapat membasmi serangan serangga. Kalangan ibu ini menganggap bahwa serangga seperti nyamuk dan kecoak sebagai serangga yang paling mengganggu, seperti halnya lalat dan semut.

“Kami memilih bahan sereh karena kandungan dalam produknya mampu mengusir serangga,” imbuh Widhya. Sebagai info, tanaman sereh memiliki kandungan minyak atsiri yang ditakuti oleh serangga.

Seperti rangkaian produk S.O.S yang lainnya, Widhya menargetkan kalangan ibu-ibu dalam kisaran usia 25-45 tahun sebagai target utama. Meskipun begitu ia tidak membedakan kalangan ibu tradisional atau modern yang menjadi targetnya. Menurutnya, kedua kategori ibu ini sama-sama membutuhkan produk pembersih lantai yang mampu membuat lantai mereka bersih dan sehat.

Untuk meningkatkan penetrasi produk ini, S.O.S akan mengadakan kampanye Bersih OK Serangga KO di Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), Ruang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dan balai pertemuan menjadi sasaran dari kampanye terbaru S.O.S.

“Ibu-ibu ingin anak mereka disekolahkan tapi tidak sakit karena lingkungan kebersihannya. Kami melakukan edukasi di lingkungan apa pun agar anak tetap sehat. Kami kerjasama dengan masyarakat untuk membersihkan tempat dan lingkungan itu,” pungkas Widhya.

Editor: Sigit Kurniawan

 

Most Popular








To Top