Mshop-leaderboard-mobile
Technology

iLOTTE, E-Commerce Kolaborasi Salim dan LOTTE Group

iLOTTE, E Commerce Kolaborasi Salim dan LOTTE Group iLOTTE
Laman Situs iLOTTE

Dunia e-commerce tanah air bakal semakin seru. Dua raksasa bisnis asal Indonesia dan Korea Selatan, Salim Group dan LOTTE Group melakukan joint venture pada PT Indo Lotte Makmur dan meluncurkan bisnis e-commerce mereka, iLOTTE. Keduanya berinvestasi sebesar US$ 100 juta dengan porsi saham masing-masing 50%.

iLOTTE hadir dengan konsep online mall. “Kami tahu persaingan di dunia ini sangat berat. Namun, kami tidak ingin bersaing dengan pemain yang ada. Kami menghadirkan konsep mal di dunia offline ke online,” kata Steven Calvin, Vice President Director PT Indo Lotte Makmur.

iLOTTE menawarkan berbagai pilihan dari berbagai produk di bidang fashion, kecantikan & kesehatan, kebutuhan ibu & anak, elektronik & kebutuhan rumah tangga, kebutuhan olahraga & hobi, serta makanan & minuman. Sebagai diferensiasi dibandingkan e-commerce lainnya, iLOTTE hanya menghadirkan produk resmi. “Kami menghadirkan authorized brand, bukannya barang dari reseller,” kata Calvin.

Selain itu, iLOTTE menawarkan beragam produk spesial dari berbagai toko dan perusahan ritel besar seperti LOTTE Shopping Avenue dan LOTTE Mart, layanan online-to-offline (O2O), layanan pembelian secara langsung dan pembelian melalui permintaan khusus untuk barang-barang impor. Mereka juga akan berkolaborasi dengan brand offline dunia.

Beberapa merek yang sudah tersedia dan ditawarkan dalam Brand Mall antara lain Clarins, Shiseido, ELLE, Alleira, Damn I Love Indonesia!, JYSK, JBL, Electrolux, Volkswagen, Piaggio-Vespa, Audi, Vivere, Teddy House, King Koil, Lego, Apple, Acer, Canon, Fuji Film, Nike, Yonex, Samsonite, The Herschel dan lainnya.

“Perpaduan antara jaringan distribusi yang luas dan infrastruktur logistik yang kuat dari Salim Group dengan kekuatan bisnis ritel yang dimiliki oleh LOTTE Group, menjadikan iLOTTE sebagai salah satu kontributor terkuat dalam industri e-commerce di Indonesia,” ujar Mr. Phillip Lee, Chief Executive Officer iLOTTE.

iLotte menawarkan berbagai fitur, seperti Flash Delivery yang merupakan jasa pengiriman barang kilat berdurasi 3 jam dari pembelian (untuk cakupan Jakarta), fitur iPoints yang merupakan program customer loyalty dan lainnya. Saat ini Indo Lotte Makmur sudah memiliki sebuah gudang di Sunter, Jakarta Utara untuk mempermudah distribusi.

Franciscus Welirang, Direktur Indofood Group mengatakan iLOTTE akan dikolaborasikan dengan Grop Indofood secara keseluruhan. “Dengan dukungan puluhan ribu gerai Indomart, kekuatan grup Indofood, Indomobil dan lainnya, akan membuat iLOTTE menjadi pemain penting di dunia e-commerce,” kata Franky, panggilan akrab Franciscus.

Lantas apakah Elevenia yang baru saja dibeli Salim Group akan dikolaborasikan dengan iLOTTE? “Kita lihat aja nanti,” kata Steven.

Most Popular








To Top