Mshop-leaderboard-mobile
Automotive

Suzuki Carry Bangun Engagement dengan Para Pengusaha

Suzuki Carry Bangun Engagement dengan Para Pengusaha community_xxl-a
Ilustrasi: 123rf

Sebagai salah satu brand otomotif terkemuka di Indonesia, Suzuki telah memiliki berbagai produk yang dikenal oleh masyarakat Indonesia. Salah satunya yang paling dikenal adalah Suzuki Carry. Sebagai produk pertama yang diproduksi dan didistribusikan di Tanah Air, Suzuki Carry telah menjelma menjadi salah satu kendaraan yang memiliki nilai historis bagi masyarakat Indonesia baik versi pick up maupun penumpangnya.

Selama lebih dari 40 tahun Suzuki Carry telah melekat di hati masyarakat Indonesia sehingga hingga kini tetap eksis melintas dan berkontribusi dalam perekonomian masyarakat.

Berdasarkan sejarah panjang tersebut, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerjasama dengan seluruh main dealer di 36 kota di Indonesia mengadakan kembali acara Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015. Tahun ini, PT SIS bekerja sama dengan United Motors Center (UMC) dan Sejahtera Buana Trada (SBT) Surabaya dalam menggelar pembukaan KAWIR.

Acara ini hadir sebagai apresiasi kepada konsumen yang telah mempercayakan Suzuki Carry Pick Up sebagai kendaraan niaga. “Melalui acara ini, kami ingin membuktikan komitmen Suzuki di perkembangan industri lokal Indonesia untuk melengkapi tiga daya saing kami. Tiga hal yang menjadi daya saing kami, irit, tangguh dan muat banyak,” ujar Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS.

Dalam kegiatan KAWIR yang diadakan di Surabaya, pemilik Suzuki Carry Pick Up dimanjakan melalui kegiatan showroom event dengan tema yang menarik, berbagai program penjualan, dan paket purnajual khusus untuk pick up. Selain itu, konsumen juga bisa saling berbagi kiat sukses saat menggunakan Suzuki Carry Pick Up. Jadi, tidak hanya mendapat keuntungan secara produk tetapi juga informasi untuk memajukan usahanya.

Upaya ini juga dilakukan untuk menjaga eksistensi dari Suzuki Carry. Di tengah persaingan penjualan mobil penumpang, tingkat permintaan mobil jenis pick up terbukti tidak pernah surut. Hal itu terbukti dari penjualan nasional selama periode Januari – Oktober 2017, Suzuki Carry Pick Up berhasil merajai pasar low pick up dengan total market share 44,4%.

Suzuki Carry Pick Up menempati urutan 1 dari total penjualan Suzuki dengan kontribusi sebanyak 40%. Bahkan, selama lima tahun terakhir market share Suzuki Carry Pick Up mencatat rata-rata 45% di kategori ini.

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top