Consumer Goods

Upaya Branding Stimuno Bareng Joe Taslim di Segmen Keluarga

Ilustrasi: 123rf

Stimuno, merek dari Keluarga Dexa Medica Group tengah melakukan branding di tengah konsumen keluarga di Indonesia. Bermain di segmen imunomodulator, Stimuno menghadirkan kemasan baru dalam bentuk stickpack.

Bertajuk Stickpack Stimuno Jeruk, dalam brandingnya mereka menggandeng Joe Taslim sekeluarga untuk menjadi brand ambassador. Ekuitas merek dari Joe Taslim pun dianggap paling tinggi dan paling cocok dengan karakter brand mereka. Seperti apa?

“Di sini, kami ingin berbicara ke konsumen millenials bahwa pondasi dari berbagai aktivitas mereka yang aktif adalah daya tahan tubuh. Kami pun melihat yang cocok untu merepresentasikan pesan ini adalah Joe Taslim dengan keluarga yangg aktif, banyak kegiatan dan tak pernah sakit,” ujar Meliana Widodo, Group Brand Manager Dexa Medica saat konferensi pers di Theatre Titan Center, Bintaro, Tangerang Selatan, Selasa (30/1/2018).

GM Consumer Health Dexa Andrew Sulistya menambahkan, selain menjadi mantan atlet Tim Nasional Judo Indonesia, aktor, dan memiliki istri seorang pengusaha dengan anak-anak yang aktif, menurut mereka Joe punya semua yang brand Stimuno butuhkan.

“Menurut riset yang kami lakukan, Joe Taslim adalah pemilik ekuitas merek tertinggi. Kami yakin, bersama ekuitas merek Stimuno yang sudah besar akan saling menunjang dan membesarkan,” lanjut Andrew.

Meliana menambahkan, Joe pun di sini, ditampilkan bukan sekadar sebagai sosok petarung, tetapi juga family man yang selalu melindungi keluarganya, seperti Stimuno. Selain itu, Stimuno juga melihat bahwa keluarga Joe Taslim adalah pengguna loyal Stimuno yang akhirnya bergabung menjadi keluarga Stimuno.

Hal ini pun selanjutnya dikomunikasikan agar terbangun imej bahwa keluarga Joe Taslim adalah keluarga yang sehat karena mengkonsumsi Stimuno.

Joe Taslim, bersama istri Julie Taslim, dan dua orang anak Hero dan Rara akan dilibatkan di berbagai materi promosi Stimuno, baik di kanal below the line (BTL) maupun above the line (ATL), khususnya iklan di TV.

Dengan berbagai upaya di atas, Stimuno memasang target untuk tetap tumbuh double digit di industri ini. Stimuno pun berambisi menjadi pendorong pertumbuhan industri imunomodulator Tanah Air. Perluasan pasar juga dilakukan melalui kemasan dan branding baru di atas.

“Harapannya kami bisa menjangkau segmen keluarga muda hingga keluarga yang memiliki anak di umur 4-12 tahun. Perluasan pasar lokal dan internasional juga kami lakukan. Saat ini, kami sudah ada di seluruh Indonesia dan beberapa negara, sepertiĀ Filipina, Kamboja, Nigeria dan rencananya akan ada di beberapa negara Asia lainnya lagi. Di pasar ini, kami cukup ekspansif karena responsnya memang sangat positif,” tutup Meliana.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top