Segera Tamat, Dragon Ball Super Bisa Jadi Peluang Bagi Marketeer

marketeers article
Gambar: http://media.comicbook.com

Dragon Ball Super bulan ini sedang banyak diperbincangkan di dunia maya, khususnya di tengah-tengah generasi millennials. Kata kunci Dragon Ball Super 128 pun masuk menjadi salah satu kata kunci yang sering dicari selama Februari ini, yakni lebih dari 10.000 pencarian lebih. Puncaknya pada 11 dan 18 Februari 2018, kata kunci ini mencapai poin 100 dari popularitas di mesin pencari Google.

Dragon Ball di Google Trend

Hasil ini didorong salah satunya oleh kehadiran episode ke 127 dan 128 serta bocoran mengenai episode 129. Ada kabar yang berembus bahwa salah satu anime Jepang paling populer ini akan tiba pada episode terakhir atau tamat, yakni pada Maret 2018.

Selain kata kunci dari Dragon Ball Super 128, beberapa kata kunci seperti Goku Ultra Instinct, Vegeta juga jamak dicari netizen. Bahkan, sepanjang 2017 kemarin, Dragon Ball Super menjadi salah satu pendorong minat konsumen asing terhadap animasi Jepang menemani serial Your Name garapan sutradara Makoto Shikai yang kehadirannya cukup fenomenal.

Trafik minat yang tinggi terhadap Dragon Ball ini bisa dimanfaatkan oleh para brand. Bahkan, tidak perlu diragukan lagi bahwa serial yang pertama kali dikenalkan oleh Akira Toriyama sekitar tahun 1984 ini memiliki penggemar setia di seluruh dunia. Sayang kalau tidak dimanfaatkan.

Tujuh Sneaker Adidas x Dragon Ball Z Ini Wajib Jadi Koleksi 2018

Salah satu brand yang cukup lihai melihat peluang ini adalah Adidas. Pabrikan sepatu asal Jerman ini telah membuat tujuh seri sepatu Adidas x Dragon Ball Z. Strategi komunikasinya pun cukup menarik dengan memberikan bocoran dari setiap seri secara perlahan hingga membuat orang penasaran. Bukan tidak mungkin, para penggemar setia Dragon Ball akan memborong ketujuh sepatu Adidas tersebut sebagai koleksi menemani komik-komik atau kenangan akan Dragon Ball lainnya.

Editor: Sigit Kurniawan

Related