Apa yang Diraih Gudang Garam Melalui Aktivasi Generation-G?

marketeers article

Selama beberapa tahun terakhir ini, Gudang Garam fokus menggarap pasar anak muda dengan beragam wadah. Salah satunya adalah Generation-G. Komunitas Generation-G merupakan wadah bagi kaum muda kreatif Indonesia dalam bidang musik, seni, fesyen, dan travel.

Generation-G juga hadir dengan program UrbanGiGs 2017 yang hadir sejak Februari 2017 hingga Desember 2017. Kota yang di kunjungi, antara lain Medan, Padang, Pekan Baru, Palembang, Lampung, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, dan Makassar. Pada kegiatan UrbanGiGs 2017, Generation G melakukan kolaborasi dengan 12 grup musik Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, mereka juga merilis album kompilasi UrbanGiGs x Unreleased Project.

“Kegiatan UrbanGiGs 2017 mendapatkan tanggapan yang positif dan cukup baik di kalangan anak muda Indonesia, terlihat dari banyaknya antusias para pengunjung yang hadir selama ajang UrbanGiGs 2017, dengan total pengunjung hampir 30.000 penonton selama kegiatan UrbanGiGs 2017 dan melibatkan 28 Band dalam keseluruhan kegiatan UrbanGiGs 2017 ini,” ujar Namanda Mandagie Brand Manager Generation-G

Awal tahun ini, Generation-G kembali melaksanakan kegiatan UrbanGiGs, kota yang akan dikunjungi, antara lain Lampung, Palembang, Padang, Pekanbaru, dan Makassar. Selain itu, UrbanGiGs juga akan berkolaborasi dengan ajang The Sounds project Vol.3, yang akan berlangsung pada 24 February 2018 di Jakarta. Ajang ini merupakan ajang kolaborasi lintas zaman bagi beragam musisi asli Indonesia.

“Kami berharap dengan kolaborasi ini akan memberikan pemahaman kepada para anak muda kreatif Indonesia, bahwa UrbanGiGs adalah suatu wadah yang dapat dijadikan sebagai sarana bagi mereka untuk menikmati musik maupun menyalurkan bakat dan kreativitas mereka di jalur musik Sidestream,” tutur Namanda.

Setelah banyak melakukan pendekatan kepada generasi muda, lantas manfaat apa yang paling dirasakan oleh brand Gudang Garam? Menurut Nunu-perwakilan dari Generation-G, sejak awal komunitas ini dibangun untuk menjadi wadah kreativitas anak muda dan tidak menargetkan sisi penjualan secara langsung.

“Yang paling kentara adalah citra positif bagi corporate brand kami dengan menjadi salah satu wadah buat anak muda untuk berkreasi,” tutup Nunu.

Editor: Sigit Kurniawan

 

Related