Hino Jaga Retensi Pelanggan di Bali dengan Ajang Kompetisi

marketeers article
Hino Dutro Safety Driving Competition Bali

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) melanjutkan program keselamatan berkendara yang sukses digelar pada periode Oktober – Desember 2017. Mendapat sambutan positif dari para pengusaha dan pengemudinya yang telah ikut serta di 10 kota awal seperti Medan, Padang, Pekanbaru, Jakarta, Semarang, Surabaya, Pontianak, Balikpapan, Makassar, Manado ajang ini pun kembali digelar. Bali pun menjadi pembuka Hino Dutro Safety Driving Competition 2018.

Bertemakan Andal Pengemudinya, Aman dan Maksimal Bisnisnya, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan sekaligus diperlombakan dalam hal keselamatan, keamanan dan ketertiban berkendara kepada para pengemudi truk yang ada di Bali.

“Kami gembira, melihat hasil Hino Dutro Safety Driving Competition di 2017 lalu, dimana acara ini banyak sekali diminati oleh para pengemudi dan juga perusahaannya,” ujar Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI.

Bali sendiri merupakan area yang sangat potensial bagi Hino. Banyaknya proyek – proyek konstruksi seperti pembangunan infrastruktur Bandara Bali Utara, jalan tol, pembangunan jalur kereta api, kawasan industri pariwisata Buleleng Barat, dan kawasan pariwisata Nusa Penida membuat posisi Hino semakin kuat di Bali.

Sepanjang tahun 2017, Hino mampu meraih 86% pangsa pasar di segmen medium truck, dan menjadikannya sebagai market leader di Pulau Dewata. Tidak hanya itu penjualan light truck Hino juga meningkat pada tahun 2017 dari awalnya 209 unit maka pada tahun 2017 mampu meningkat 10% dengan raihan penjualan 233 unit dan menguasai 21% market share.

Sementara tahun ini, pada Januari, Hino Dutro mampu meraih pangsa pasar sampai 30.5% di pasar light truck. Tentunya, semua ini menjadi hasil yang sangat memuaskan yang ditorehkan oleh CSBI selaku diler resmi Hino untuk wilayah Bali dalam menjaga kepuasaan dan hubungan dengan pelanggan loyal Hino di sini.

Editor: Sigit Kurniawan

Related