Lifestyle

Delapan Lokasi Serial Termahal Netflix Ini Bisa Dikunjungi

Photo Credits: Pinterest

Serial termahal Netflix dengan biaya produksi mencapai $100 juta, The Crown tengah melalui musim kedua. Berlatar belakang kisah Queen Elizabeth II, serial ini seakan mengajak penonton terjun ke masa kehidupan kerajaan Inggris. Bagi kamu yang penasaran, ternyata ada delapan lokasi utama dalam serial ini yang bisa kamu temui di kehidupan nyata. Apa saja? Simak informasi yang dilansir dari Business Insider berikut ini!

Buckingham Palace, London

Photo Credits: londontailoredtours.com

Bercerita mengenai kerajaan Inggris tentu tak terlepas dari kediaman kerajaan itu sendiri. Meski serial The Crown tidak mendapat izin menjalankan shooting langsung di Istana Buckingham, namun kelihaian para kru mengambil gambar dari sudut-sudut eksterior bangunan ini memberikan atmosfer kerajaan Inggris yang sesungguhnya dalam serial ini. Jika kamu penasaran, kamu bisa mengunjungi tempat ini dan mengambil gambar di sudut-sudut eksterior bangunan ini.

Lancaster House, London

Photo Credits: http://media.immediate.co.uk

Berada di sekitar Istana Buckingham, interior rumah megah yang dibangun di London oleh Duke of York pada 1825 ini digunakan dalam beberapa adegan serial The Crown Netflix. Pada serial pertama di episode ketujuh, ruang galeri panjang Lancaster House digunakan sebagai ruang makan dalam persiapan kunjungan Presiden Amerika. Aula utama dengan interior tangga besi ganda, lampu menyala, dan karpet merah tua memberikan kesan dramatis saat pemeran serial ini menerima Istana Buckingham sebagai tempat tinggal baru mereka. Namun, lokasi ini tidak selalu terbuka untuk umum. Hanya saat Open House London tahunan kamu bisa merasakan atmosfer sesungguhnya dari rumah ini.

Ely Cathedral, Cambridgeshire

Photo Credits: https://www.flickr.com/photos/belowred/3756589536

Untuk menorehkan pernikahan kerajaan Elizabeth bersama Pangeran Philip (serial pertama, episode pertama) dan penahbisan Elizabeth (serial pertama, episode pertama), kru serial ini memilih sebuah gereja Anglikan tahun 1083 di dekat Cambridge sebagai lokasi utama mereka. Katedral Ely merupakan lokasi yang dirasa paling tepat dengan pintu besi besar, jendela kaca, dan lengkungan bangunan yang menjulang tinggi menggambarkan Westminster Abbey. Jika kamu datang ke sini, kamu bisa menemukan lokasi yang hampir serupa dengan tempat pernikahan Prince William dan Kate Middleton ini.

Lyceum Theater, London

Photo Credits: http://s-tlk.org/index.php?id=1&lang=de&site=misc-london_may-2014

Interior Beaux Arts landmark tahun 1765 di West End London telah banyak digunakan untuk menyelenggarakan berbagai pesta selama bertahun-tahun. Rumah bagi The Lion King ini sempat digunakan sebagai latar belakang sebuah gala kerajaan dalam episode ke-empat di serial pertama The Crown.

Old Royal Naval College, London

Photo Credits: Wikipedia

Lokasi ini digunakan untuk menunjukkan halaman Istana Buckingham yang menjadi tempat Winston Churchill dan anggota keluarga kerajaan berangkat dan tiba di antara pertemuan dengan sang ratu.

Ardverikie House, Scotland

Photo Credits: http://mountainandseascotland.blogspot.co.id

Setiap tahun, keluarga kerajaan kembali ke Kastil Balmoral. Hal ini coba digambarkan dalam serial Netflix ini namun para kru tidak memperoleh izin. Tidak menyerah, kru serial ini pun memilih Ardverikie Estate sebagai lokasi pengganti. Terletak di dataran tinggi Skotlandia, baronial manor milik Clan Macpherson di abad 19 ini memiliki tanah yang sama liar dan subur serupa dengan lokasi asli. Lokasi ini dijadikan sebagai latar belakang adegan pada episode ke-10 serial pertama The Crown.

Audley End House, Essex

Photo Credits: Chris Ratcliffe/Getty Images

Beberapa adegan kilas balik dari putri Elizabeth dan Margaret diambil di Jacobean House di Essex. Lorong besar di ruangan ini berfungsi sebagai studi untuk kedua perempuan ini, sementara di lantai atas dijadikan sebagai latar belakang ruangan Elizabeth saat menghadiri Eton College.

Slains Castle, Aberdeen, Scotland

Photo Credits: cozzee-nessie-bed.co.uk

Pada tahun 1952, Queen Mother menunggang kuda di sebuah pantai di Skotlandia saat melihat sebuah kastil rusak di kejauhan (Castle Mey). Bagian eksterior banteng pantai di Aberdeen dirasa sempurna untuk menggambarkan Castle May di episode delapan.

Nah, itu dia delapan lokasi dalam serial termahal Netflix yang bisa kamu temui di dunia nyata. Siap merasakan atmosfer serupa di masa-masa kehidupan kerajaan inggris?

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top