Technology

Accelerice Dukung Peningkatan Bisnis Kuliner Indonesia

Sumber: Marketeers

Menutup jarak antara industri rumahan di bidang makanan dengan perusahaan skala lebih besar menjadi konsep awal terbentuknya Accelerice di tahun 2018. Accelerice ingin menjadi pusat pengetahuan satu atap bagi para pengusaha dan individu yang punya target tinggi. Mencakup semua bidang mulai dari dapur umum fisik untuk pengujian pasar hingga jaringan pemain industri, Accelerice memantapkan diri sebagai hub pertama tentang inovasi dan pengetahuan makanan di Indonesia.

Berlokasi di daerah Kuningan, Jakarta, Accelerice diharapkan dapat semakin menginspirasi dan mendorong food start-up, serta membangun dukungan yang kuat terhadap industri kuliner melalui fasilitas lengkap milik mereka. Gedung empat lantai dengan total area 1.300 meter persegi dilengkapi fasilitas seperti dapur dengan berbagai peralatan terbaik yang turut disponsori oleh Welbilt. Disamping itu juga terdapat research and development (R&D).

Ada pula cafe yang dapat digunakan untuk uji coba produk, area berkumpul, co-working space, event space, reference room untuk foto produk, dan referensi kemasan produk yang disponsori oleh Toko Kemasan Kita. Accelerice juga menyediakan fasilitas bernama Toko Sebelah yang diperuntukan bagi para food startup menjual produk-produk mereka. Semua fasilitas ini disediakan Accelerice untuk menyambut para food start-up yang membutuhkan dukungan secara lengkap.

“Kami hadir untuk membangun ekosistem yang kuat agar dapat semakin meningkatkan industri kuliner Indonesia yang sedang bertumbuh. Visi kami adalah menjadikan Indonesia sebagai salah satu pusat inovasi dan teknologi rekayasa bahan pangan di masa depan dengan menekankan bahwa produk yang dihasilkan harus dapat terjangkau, mudah didapat, dan bernutrisi,” kata Charlotte Kowara, CEO Accelerice, Senin (25/03/19).

Accelerice ingin mendukung peningkatan bisnis kuliner Indonesia. Menjadi pendorong perusahaan, industri rumahan, hingga food start­up untuk mendapatkan percepatan kemajuan. Kehadiran Accelerice dinilai tepat di saat mulai munculnya kesadaran bahwa kreativitas dan inovasi yang dilakukan food start-up menyumbangkan hasil yang signifikan terhadap pertumbuhan industri kuliner.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top