Grapeshot Leaderboard
Government & Public Services

ACT Sambut Bulan Puasa Dengan Semangat Berbagi

Bulan Ramadan akan segera tiba. Bagi seluruh umat Islam, bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah dan penuh dengan ladang pahala. Umat Islam bisa memanfaatkan momentum bulan Ramadan dengan beribadah lebih dekat dengan Sang Pencipta. Mulai dari sholat, puasa, dzikir, hingga berinfaq. Menurut Ahyudin selaku Presiden Aksi Cepat Tanggap (ACT) sebuah lembaga nirlaba, bulan puasa merupakan bulan terbaik dan termulia dari semua bulan.

ACT sebagai lembaga nirlaba meluncurkan layanan Beri Ramadhan Terbaik. Program ini merupakan program donasi untuk seluruh umat manusia yang saat ini dalam kondisi yang kurang menguntungkan, semisal korban bencana alam dan korban konflik perang.

Program Beri Ramadhan Terbaik menyasar kalangan masyarakat yang berada di ujung Indonesia serta korban krisis kemanusiaan di negara konflik. Mayoritas program yang diselenggarakan akan fokus pada kebutuhan pangan untuk para penerima sumbangan.

“Di dalam negeri, kami memiliki program Humanity Food Truck, truk layanan makanan gratis untuk masyarakat yang membutuhkan,” ujar Rini Maryani selaku Vice President ACT.

Selama Ramadan, Humanity Food truck akan berkeliling ke wiayah-wilayah di Jabodetabek, Banten, dan Jawa Barat membagikan makanan berbuka puasa secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, Humanity Food Truck juga akan hadir di 14 kota lainnya di Indonesia selama bulan puasa.

Selain dalam bentuk truk, ACT juga menghadirkan layanan Kapal Ramadan yang akan berlayar di ujung-ujung Indonesia membagikan pasokan makanan di wilayah terluar timur dan barat.

“Kami tak melihat dari sisi agama, suku, apalagi masalah politik. Kami ingin membuktikan bahwa Indonesia mampu bersatu dengan momentum bulan Ramadan,” tegas Rini.

ACT juga akan membagikan pasokan makanan di wilayah-wilayah rawan konflik, seperti Myanmar, Suriah, Palestina, dan Yaman.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top