AMS 2018 Leaderboard
Automotive

Ada Rute Baru di Mudik dan Balik Bareng Honda Tahun Ini

Hari Raya Idul Fitri tahun ini, kurang dari dua bulan lagi akan tiba. Saatnya, masyarakat Indonesia melakukan mudik. Pemerintah pun menganjurkan agar masyarakat sebisa mungkin tidak melakukan mudik, apalagi dengan jarak tempuh jauh, dengan sepeda motor. Dan, seperti tahun-tahun sebelumnya banyak perusahaan yang menggelar kegiatan mudik bersama.

Tahun ini, Astra Honda Motor (AHM) pun konsisten menggelar kegiatan mudik bersama. Bahkan, AHM telah membuka pendaftaran Mudik dan Balik Bareng Honda (MBBH) 2018. Pendaftaran dibuka serentak pada tanggal 2 Mei 2018 di 8 lokasi diler yang tersebar di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi.

“Pembukaan pendaftaran bagi calon pemudik sejak jauh hari ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan kepastian kepada pemudik yang ingin merencanakan sejak dini acara silaturahmi tahunan dengan keluarga tercinta di kampung halaman,” kata General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM, Istiyani Susriyati.

Para calon pemudik yang ingin mengikuti program MBBH dapat mendaftarkan diri dengan melampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia, Surat Izin Mengemudi (SIM) C dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sepeda motor Honda saat pendaftaran. Pemudik yang mengikuti program arus balik wajib menyertakan KTP Jabodetabek.

Kali ini, MBBH 2018 akan menempuh rute baru. Tahun-tahun sebelumnya, rutenya adalah Jakarta – Semarang dan Jakarta – Yogyakarta. Sehubungan atas banyaknya pemudik yang berasal dari daerah sekitar Solo seperti Klaten, Boyolali, atau Wonogiri, maka pada tahun ini AHM membuka rute MBBH baru yaitu Jakarta – Solo.

Ketiga rute tersebut akan diberangkatkan pada 10 Juni di AHM Sunter, Jakarta Utara.  AHM menyiapkan 56 bus untuk para pemudik dan 20 truk pengangkut 1000 motor pemudik. Untuk arus balik, AHM menfasilitasi 20 bus untuk pemudik dan 6 truk untuk mengangkut 300 motor pemudik.

“Kami berusaha untuk menjawab aspirasi masyarakat. Dengan membuka rute baru dan membuka pendaftaran MBBH sejak jauh hari sebelum penyelenggaraan mudik. Kami ingin memberikan kepastian secepatnya agar masyarakat dapat menyusun rencananya untuk berkumpul bersama keluarga saat perayaan hari Idul Fitri nanti,” ujar Istiyani.

Adapun lokasi pendaftaran program MBBH 2018 yaitu Astra Motor Center – Jakarta, Bintang Jaya – Buaran Klender, Tunas Dwipa Matra – Saharjo, Tebet, Wahana Gunung Sahari – Gunung Sahari,Nusantara Surya Sakti – Slipi, Mitra Jaya – Kranji, Wahana Cipondoh – Tangerang, dan Daya Motor Cisalak – Depok.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top