Automotive

Ada Segmen Baru Yang Disasar New Daihatsu Ayla

Ada Segmen Baru Yang Disasar New Daihatsu Ayla daihatsu-ayla

Astra Daihatsu Motor (ADM) melakukan pembaruan untuk model pertamanya di segmen low cost green car (LCGC), Daihatsu Ayla. Tidak saja melakukan perubahan besar, ADM juga menambah varian baru dengan mesin berkapasitas 1.2L. Dengan begitu, New Daihatsu Ayla sekarang ini memiliki dua pilihan mesin, yakni 1.0L dan 1.2L.

Bisa dipastikan persaingan di segmen LCGC akan semakin ramai dengan meluncurnya New Astra Daihatsu Ayla ini. Lantaran ADM melebarkan segmen dari Astra Daihatsu Ayla ini. Yang tadinya hanya berfokus pada first entry family kini New Daihatsu Ayla menyasar para anak muda dan first jobber.

Keberanian ADM menyasar segmen baru ini lantaran New Daihatsu Ayla mengusung konsep baru, yakni powerful, stylish, dan comfort. Konsep ini muncul setelah ADM melakukan riset harapan dan keiinginan konsumen mereka.

“Setiap meluncurkan produk kami selalu menanyakan dulu apa harapan konsumen. Nah, hasilnya konsumen Daihatsu menginginkan kendaraan yang lebih bagus performance-nya, gaya, dan nyaman. Di sisi lain, harga pun masih tetap terjangkau,” kata Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor, saat peluncuran model ini, (07/04/2017).

Ada Segmen Baru Yang Disasar New Daihatsu Ayla new-ayla-2

Untuk memfokuskan segmen yang disasar, ADM menggunakan strategi produk. Jelasnya, New Daihatsu Ayla mesin 1.0L tetap untuk menyasar segmen keluarga pembeli mobil pertama. Sedangkan yang bermesin 1.2L untuk menggarap para anak muda dan pekerja pemula.

Secara tampilan, New Ayla 1.2L ini memang terlihat lebih segar dan stylish. ADM melakukan perubahan di grill depan dan belakang. Menggunakan projector headlamp, LED daytime running light, polished alloy wheel, dan LED rear combi lamp. Ditambah juga dengan fitur immobilizer, menjadikan kendaraan ini lebih aman lantaran hanya bisa dinyalakan dengan kunci asli.

Untuk mesin, menggunakan dual VVT-I yang lebih bertenaga dan irit bahan bakar. Di samping itu, memiliki tingkat gas buang yang lebih baik. Dilengkapi pula dengan stabilizer di bagian depan dan belakang, yang membuat kendaraan lebih stabil pada saat kecepatan tinggi.

Total ada sembilan pilihan varian dengan enam pilihan warna. Harga yang dipatok untuk New Ayla ini untuk yang bermesin 1.0L manual berkisar antara Rp 92,5 juta hingga 123,7 juta. Lalu, yang 1.0L otomatis harganya dari Rp 118 juta hingga Rp 132,8 juta.  Sedangkan yang bermesin 1.2L manual dari harga Rp 125,3 juta hingga Rp 136,3 juta. Untuk yang 1.2L otomatis dari Rp 135,3 juta hingga 146,3 juta. ADM memasang target penjualan New Agya di kisaran 3000 per bulan.

Most Popular








To Top