SMEMBA 2018 Leaderboard
Consumer Goods

Adidas Indonesia Rangkul Programmer Perempuan Via Binar Academy

Adidas dan Binar Academy

Adidas meluncurkan kampanye “See My Creativity, Not My Gender”,  fokus kepada pengembangan hidup wanita untuk menjadi lebih baik tanpa batasan gender. Fokus terhadap kehidupan wanita, adidas ingin memberikan pesan kepada para atlet wanita untuk mengubah hidupnya melalui olahraga, dan tanpa ragu mematahkan persepsi gender stereotype.

“adidas sangat percaya bahwa dalam bidang olahraga, potensi dan kesempatan yang dimiliki wanita dan pria adalah sama. Dan,  suatu kreativitas dalam berolahraga tidak hanya terbatas pada gender,” ujar Ivon Liesmana, Senior Brand Activation Manager adidas Indonesia.

Ivon menambahkan bahwa kampanye “See My Creativity” diluncurkan secara global untuk mendukung dan menginspirasi wanita untuk mematahkan stereotype gender dan mengubah hidupnya melalui olahraga. Tidak hanya dalam bidang olahraga, berkaitan dengan momentum perayaan International Women’s Day, adidas juga menginspirasi para wanita untuk percaya bahwa dengan menembus batas gender. Mereka dapat memberikan perubahan di banyak industri, termasuk teknologi yang terbukti telah berperan penting dalam kehidupan wanita modern masa kini.

Berkaitan dengan visi tersebut, adidas Indonesia bekerjasama dengan Andien Aisyah, Creator adidas Indonesia, mendonasikan Rp 150 juta ke Yayasan Binar Academy untuk meningkatkan keahlian programmer wanita yang berpotensi mengubah dunia melalui teknologi.

“Wanita memiliki beragam potensi di beragam bidang. Salah satunya dalam bidang teknologi. Dana ini untuk meningkatkan keahlian programmer Indonesia, agar para programmer wanita khususnya bisa berkembang,” tambah Ivon.

Adidas meyakini bahwa industri olahraga dan teknologi adalah dua bidang yang terlihat sangat jelas banyaknya persepsi gender stereotype mengenai tingkat kemampuan perempuan. Oleh karenanya, adidas yakin kolaborasi kampanye bersama Andien dan Binar Academy dapat meninspirasi wanita Indonesia untuk terus maju, mengubah hidupnya, dan mengubah dunia melalui olahraga, maupun teknologi.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top