Industry

Aerofood ACS Siap Promosi Pariwisata Indonesia Lewat APOT.ASIA

Aerofood ACS Siap Promosi Pariwisata Indonesia Lewat APOT.ASIA apot-asia

Mengembangkan sektor pariwisata memang harus melibatkan semua pihak dan beragam cara.  Bukan sekadar memasang materi promosi, namun juga turut aktif di beragam organisasi level international yang bergerak di dunia tour & tourism. Hal inilah yang dilakukan oleh Garuda Indonesia lewat beragam anak usaha dan turunannya.

Baru-baru ini, President & CEO PT Aerofood Indonesia (Aerofood ACS) Bambang Sujatmiko diangkat menjadi Chairman Asia Pacific Onboard Travel  (APOT.ASIA). Aerofood ACS adalah salah satu unit bisnis PT Aero Wisata yang merupakan anak perusahaan dari maskapai nasional Garuda Indonesia. Terpilihnya wakil Indonesia sebagai chairman organisasi hospitality nirlaba berkelas dunia ini bisa menjadi pintu masuk dalam mempromosikan destinasi-destinasi wisata di negara ini.

APOT yang berdiri tahun 2010 adalah sebuah organisasi nirlaba bertaraf internasional yang mempunyai tujuan menjadi sebuah wadah yang merangkul perusahaan di bidang penerbangan khususnya dan hospitality pada umumnya untuk bersama mempromosikan destinasi Asia dari segi wisata, produk maupun bisnis. Melalui organisasi ini, setiap anggota dapat memperluas jaringan usaha dan mempererat hubungan antara satu dengan lainnya. Salah satunya melalui forum pertemuan berkala tahunan organisasi di negara-negara se-Asia.

“Kami akan menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya, termasuk menjalankan visi dan misi organisasi untuk memajukan APOT.ASIA, bersama dengan anggota lainnya dengan mempererat spirit kebersamaan yang dinamis dan harmonis, termasuk mewujudkan promosi destinasi wisata Indonesia khususnya dan destinasi di seluruh negara di Asia Pacific melalui APOT.ASIA, agar organisasi ini menjadi semakin mendunia,” kata Bambang dalam siaran persnya.

Bambang Sujatmiko diangkat sebagai Chairman APOT.ASIA berdasarkan atas dedikasi dan karyanya di dunia industri penerbangan. Dari sejak awal organisasi ini berdiri di tahun 2010, ia secara aktif berperan dalam membesarkan APOT.ASIA. Sekarang, organisasi ini telah memiliki lebih dari 700 anggota.  Anggotanya terdiri dari Airline Inflight Service Management, Airline Inflight Product Suppliers, Airline Caterers, Airline Travel & Sales Management, Media & Network partners dan Hotels & Hotel management dan Catering Product Supplier.

Pada pertemuan tahunan APOT.ASIA tahun 2014 lalu di Vietnam, APOT.ASIA mendapatkan prestasi dan pengakuan dunia untuk yang kedua kalinya dari Guinness Book of Record setelah dapat mengumpulkan anggota dan masyarakat untuk membuat makanan lumpia terpanjang di dunia dan di tahun 2015 menyelenggarakan acara “Tea Party” terbesar di Srilanka.

Aerofood ACS

Aerofood ACS yang berdiri dari tahun 1974, menjadi penyedia airline catering bertaraf internasional. sebagai bagian dari perusahaan maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Aerofood ACS berhasil menghadirkan layanan kelas premium untuk produk makanan dan minuman terbaik di kelasnya. Perusahaan ini mempunyai visi menjadi perusahaan penyedia jasa boga yang terdepan di Asia Tenggara.

Selain inflight catering, Aerofood ACS melakukan diversifikasi dengan menyediakan layanan industrial catering di tahun 2002 yang melayani perusahaan gas dan minyak bumi, rumah sakit serta adanya divisi baru yaitu in-flight logistic atau Inflight Service Total Solution. Tahun 2016 ini, didukung oleh 6 ribu staf, Aerofood ACS memiliki kapasitas produksi mencapai 80.000 porsi per hari untuk melayani pelanggan di darat, laut, dan udara.

Most Popular








To Top