Mshop-leaderboard-mobile
Transportation & Logistic

Air Canada Unggah Video Sentuh Hati Para Pengungsi

Air Canada

Kebijakan imigrasi Presiden Amerika Serikat Donald Trump menuai kritik dalam negeri dan global. Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, misalnya, memberikan simpatinya  kepada para imigran dan pengungsi dengan mempersilakan mereka untuk menginjakkan kaki di Kanada.

Maskapai penerbangan asal Kanada, Air Canada berhasil menyentuh hati konsumennya dengan video yang diunggah di YouTube pada 30 Januari lalu. Air Canada menampilkan satu keluarga asal Suriah yang selama 18 bulan tertahan di kamp pengungsi di Turki.

Setelah 18 bulan, keluarga tersebut menginjakkan kaki di Montreal, Kanada. Air Canada membantu keluarga pengunsi ini bertemu dengan keluarganya di Victoria, Kanada.

Selain mengantarkan keluarga tersebut, Air Canada memberikan pelayanan yang tidak akan mudah dilupakan oleh keluarga ini. Layanan hangat dari pramugari, souvernir, dan akses berkenalan di kokpit bersama pilot.

Di saat seperti ini merek memang tidak harus selalu mencari untung, ada sisi kemanusiaan yang bisa membuat merek berbeda dari kompetitor lainnya. Dari kacamata Marketing 3.o, inilah yang disebut pemasaran yang mengusung nilai-nilai dan spirit kemanusiaan. Dalam hal ini, merek tidak hanya mengandalkan segala cara untuk meraih profit, tetapi mampu hadir untuk memberi sesuatu yang berguna pada hidup people dan planet, khususnya di saat paling membutuhkan, seperti pengungsi.

 

Most Popular








To Top