MarkPlus Conference 2019

MarkPlus Conference 2019
Lifestyle

Airbnb, Hostel, atau Hotel?

Photo Credits: TripSavvy

Ada berbagai macam pilihan penginapan yang bisa kamu pilih sebelum memutuskan menginap di suatu tempat. Mulai dari hostel, hotel, ataupun Airbnb kini hadir dan bisa dengan mudah kamu dapatkan. Namun, sebelum memilih satu di antara ketiga pilihan ini, ada baiknya kamu mempertimbangkan lebih dulu di mana pilihan terbaik untuk kamu. Berikut ini Marketeers X merangkum tiga hal yang harus kamu pertimbangkan sebelum memilih satu di antara tiga pilihan penginapan tersebut. Check this out!

Money VS Comfort

Sebelum menentukan pilihan, coba tanyakan lebih dulu kepada dirimu apa yang sebenarnya ingin kamu peroleh, harga yang murah untuk berhemat atau kenyaman untuk beristirahat. Jika kamu memilih untuk menekan biaya perjalanan, jelas hostel merupakan pilihan yang tepat. Namun, ketika kamu mencari kenyamanan, maka hotel adalah pilihan terbaik. Airbnb bisa menjadi pilihan jika kamu tak memiliki budget lebih untuk hotel, namun kembali lagi ketika memilih Airbnb ini berarti kamu harus siap melayani dirimu secara mandiri. Di hotel, kamu bisa menikmati berbagai fasilitas dan layanan dari kru hotel dengan merogoh kocek lebih dalam.

Traveler, Tourist, or Local ?

Untuk merasakan berpetualang ala backpacker, memilih hostel adalah pilihan yang tepat. Namun ketika kamu ingin berpergian layaknya turis, maka hotel dapat kamu pilih. Sementara, jika kamu ingin merasakan pengalaman lebih layaknya warga lokal, Airbnb bisa menjadi pilihan yang tepat. Sebenarnya menginap di hostel pun memungkinkan kamu merasakan bak warga lokal, namun kamu akan lebih merasa seperti traveler sejati di sini. Berbeda ketika kamu menginap di Airbnb. Perasaan menjadi warga lokal lebih kental dapat kamu peroleh dari sini.

New Friends or Privacy?

Jika kamu ingin bertemu lebih banyak orang-orang baru dalam perjalananmu, maka kamu dapat memilih hostel untuk tempat menginap. Pasalnya, di sini kamu akan bertemu dengan berbagai traveller dari berbagai penjuru dunia. Kamu akan berbagi kamar dengan mereka. Mungkin tak ada privasi yang bisa kamu peroleh, namun hal ini memungkinkan kamu mengenal teman-teman baru.

Nah, untuk kamu yang lebih menyukai menjaga privasi, hotel adalah pilihan terbaik untukmu. Di sini sudah pasti privasi kamu akan terjaga, dan kamu pun bisa memberikan tanda kepada petugas hotel jika kamu tak ingin diganggu. Lain hal dengan Airbnb di mana kamu pun harus menghormati privasi si pemilik apartemen atau penginapan tersebut karena umumnya mereka masih tinggal di tempat yang sama. Mereka pun umumnya menerapkan sistem tertentu (win-win solution) bagi pemilik dan penyewa.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top