Lifestyle & Entertainment

Airbnb Luncurkan Fitur Mewah Untuk Pelanggan High-end

Sumber: 123RF

Airbnb baru saja meluncurkan kategori baru untuk rental jangka pendek yang disebut Airbnb Luxe. Fitur ini diluncurkan demi memenuhi permintaan penginapan mewah dan unik untuk pelanggan high-end. Fitur ini menjadi bagian lain dari platform Airbnb yang termasuk penyewaan puri ala Perancis dan pilihan villa di Tuscany, Italia.

Dikutip dari Agence France-Presse, permintaan pelanggan akan penginapan dan pengalaman liburan mewah ters meningkat. Pada tahun 2018, Airbnb mengalami peningkatan nilai pemesanan hingga US$ 1.000 per malam. Menunjukkan peningkatan lebih dari 60% dibanding tahun 2017.

Seiring dengan peluncuran, kini sudah terdapat 300 penginapan yang memenuhi kriteria. Hal ini diukur dari desain, fungsi, material, hingga nilai-nilai unik dan asing yang terdapat dari penginapan. Tidak hanya itu, Airbnb juga menjamin peralatan masak dan makan yang terstandarisasi, serta kapasitas penginapan yang mumpuni.

“Wisatawan dengan kocek besar selalu menginginkan akomodasi yang tidak hanya high-end, tapi juga menyediakan pengalaman yang berharga bagi mereka,” ujar Brian Chesky, Co-Founder Airbnb dikutip dari rilis resmi.

Tidak hanya menawarkan penginapan mewah, fitur baru Airbnb ini juga menghadirkan “trip designer.” Fitur ini berfungsi untuk memudahkan pelanggan dalam memesan dan proses check-in, hingga pengadaan layanan mengurus anak. Selain itu, lewat trip designer pelanggan bisa mengatur chef pribadi, layanan terapi pijat pribadi, dan sesi olahraga pribadi di dalam penginapan.

“Lewat fitur Airbnb Luxe, kami melakukan  pendekatan yang sama sejak didirikan 11 tahun lalu, yaitu menciptakan momen yang bernilai lokal, otentik, dan penuh keajaiban di tempat-tempat penginapan. Fitur ini juga menawarkan hal yang sama dengan sentuhan kemewahan untuk pengalaman lebih spesial,” tutup Brian.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top