Grapeshot Leaderboard
Finance

Ajak Masyarakat Bergabung, BPJS Kesehatan Permudah dengan Aplikasi JKN Mobile

JKN Mobile

Perkembangan teknologi yang masif berdampak kepada teknologi penunjang pelayanan kesehatan. Tidak terkecuali bagi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) yang juga merupakan salah satu Badan Hukum Publik yang dibentuk oleh Undang-Undang dan bertanggung jawab langsung kepada Presiden. BPJS Kesehatan juga mengembangkan sebuah aplikasi mobile berbasis Android dan iOS penunjang pelayanan kesehatan, yaitu ‘JKN-Mobile’.

Melalui aplikasi ini, BPJS Kesehatan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk menggapai layanan kesehatan ini. Dengan aplikasi ini, BPJS Kesehatan menawarkan lima kemudahan. Pertama, kemudahan mendaftar dan mengubah data kepesertaan. Kedua, kemudahan mengetahui informasi data peserta dan keluarga. Ketiga, kemudahan mengetahui informasi tagihan dan pembayaran iuran.

Keempat, kemudahan mendapatkan pelayanan di fasilitas kesehatan seperti puskesmas dan rumah sakit. Kelima, kemudahan menyampaikan pengaduan dan permintaan informasi seputar Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

“Dengan aplikasi yang sudah tersedia di iOS dan Android ini, kami ingin mempermudah peserta terkait kegitan administrasi,” ujar Siti Puji Wahyuni, Kepala Bagian Kepesertaan dan Penanganan Keluhan BPJS Kesehatan Jakarta Selatan (Jaksel) beberapa waktu lalu di Jakarta.

Siti melanjutkan, upaya ini dikerahkan untuk menjawab beragam perubahan di era digital seperti sekarang ini. Dengan mendekati apa yang menjadi kebiasaan masyarakat, diharapkan masyarakat akan semakin dekat dengan BPJS Kesehatan.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top