Mshop-leaderboard-mobile
Automotive

Akan Diproduksi di Indonesia, Suzuki IGNIS Gali Insight Konsumen

Meet & Greet Konsumen Suzuki IGNIS
Meet & Greet Konsumen Suzuki IGNIS

Konsumen adalah segalanya bagi para pemasar. Tidak terkecuali bagi para pemasar produk mobil teranyar Suzuki di Indonesia, IGNIS. Mobil hadir cukup fenomenal dan mampu menarik perhatian konsumen Tanah Air. Di bawah PT Suzuki Indomobil Sales sebagai agen pemegang merek (APM), mobil yang diimpor dari India ini telah melampaui target penjualan yang ditetapkan.

Kondisi tersebut membuka peluang mobil city car rasa SUV -atau yang mereka sebut Urban SUV- ini untuk diproduksi di Indonesia. PT SIS pun terus menggali kegelisahan dan keinginan (anxiety & desire) konsumen IGNIS dengan menggelar acara Meet & Greet.

Ketertarikan konsumen akan produk ini bisa dibilang tinggi. Pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 saja, ada 2.564 orang yang penasaran melakukan test drive Suzuki IGNIS. Sejak diluncurkan 17 April 2017, mobil ini bahkan berhasil mencatatkan total Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 7.449 unit. Pada Mei lalu, pangsa pasar Suzuki Ignis di segmen city car sudah mencapai 45,2%.‬ Acara Meet & Greet pun digelar sebagai bentuk apresiasi dari Suzuki Indonesia terhadap konsumen Suzuki IGNIS.

“Acara ini juga sebagai ucapan terima kasih kami kepada konsumen atas antusiasmenya yang luar biasa terhadap Suzuki Ignis. Kami juga berharap konsumen Suzuki Ignis bisa saling menjalin hubungan baik, termasuk dengan pihak Suzuki. Ke depannya, mereka bisa melakukan aktivitas positif bersama sekaligus mengeksplorasi keunggulan Suzuki IGNIS,” ujar Susanto Winarto selaku 4W National Sales Head PT SIS.

Di lain kesempatan, 4W Marketing Director PT SIS Donny Saputra memastikan bahwa pihaknya tengah melakukan studi untuk mewujudkan produksi Suzuki IGNIS di dalam negeri. Satu hal yang saat ini masih dalam pembahasan adalah mengenai nilai lebih yang akan dihadirkan apabila nantinya Suzuki IGNIS mulai diproduksi di Indonesia. Misalnya, dengan menambah fitur-fitur kenyamanan dan keselamatan.

“Kalau kami lokalkan, otomatis tidak ada lagi biaya pengiriman. Jadi perlu ada nilai lebih yang harus kita tambahkan pada Suzuki IGNIS,” jelas Donny.

Jika dilihat, acara Meet & Greet ini adalah salah satu langkah yang diambil oleh PT SIS perihal studi tersebut. Bukan tidak mungkin, rencana ini akan segera direalisasikan. Apakah Suzuki IGNIS buatan Indonesia akan lebih diminati?

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top