Automotive

Akankah All New Ertiga Luxury Concept Gantikan Drezza?

All New Ertiga Luxury Concept

Suzuki tengah menjajaki berbagai segmen potensial untuk tulang punggungnya, Suzuki Ertiga. Setelah menggeser segmen konsumen yang menyukai nilai luxury dengan sentuhan sporty, kini Suzuki kembali menyiapkan unit dengan konsep luxury. Jika Anda masih ingat, di segmen ini Suzuki pernah memiliki Drezza. Drezza dihentikan dan digantikan dengan merek Suzuki Sport yang mereka perkuat eksistensinya.

All New Ertiga Suzuki Sport pun hadir pada awal tahun ini. Segmen konsumen yang dibidik keduanya berbeda. All New Ertiga Suzuki Sport condong diperuntukkan bagi keluarga muda yang senang berpetualang.

Meski begitu, baru-baru ini nampaknya Suzuki menyempurnakan haluannya kembali. Melalui ajang GIIAS 2019, Suzuki menghadirkan All New Ertiga Luxury Concept. Dengan kehadiran mobil ini, apakah PT Suzuki Indomobil Sales ingin menghidupkan kembali Drezza?

Menurut Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development & Accessories PT Suzuki Indomobil Sales, model konsep ini adalah wadah mereka untuk melakukan riset. Riset ini pun menjadi bekal untuk pengembangan model selanjutnya.

Jika dilihat, All New Ertiga Luxury Concept memiliki konsep yang sama dengan Drezza. Namun, Yulius tidak mengatakan bahwa unit ini akan menjadi varian baru Drezza.

“Jika respons pasar baik, mobil konsep ini akan menjadi menambah pilihan dari Ertiga. Apakah akan menjadi subbrand sendiri seperti Drezza atau menjadi varian, belum kami tentukan,” ujar Yulius.

Untuk penamaan, unit konsep ini juga belum dapat mengisi akte kelahirannya. Pasalnya, PT SIS membutuhkan waktu riset hingga tiga bulan. Dan, pengembangan produk konsep menjadi produk massal pun membutuhkan waktu paling cepat delapan bulan.

Editor: Sigit Kurniawna

MARKETEERS X

Most Popular








To Top