Grapeshot Leaderboard
Retail & Property

Alam Sutera Luncurkan Aplikasi Smart City Bagi Penghuni

Photo Credits: Alam Sutera

Perusahaan properti Alam Sutera baru saja meluncurkan aplikasi digital eTown untuk mempermudah berbagai aktivitas warga Alam Sutera. Menggandeng pengembang Smart City, Qlue, mereka mencoba berinovasi melalui aplikasi digital untuk mentransformasi Alam Sutera menjadi Smart City.

Direktur Township Alam Sutera Sari Setyaningrum mengatakan, aplikasi eTown hadir untuk memudahkan komunikasi antara warga dan Township Managament Alam Sutera melalui layanan Qluster dan Qlue.

CEO PT Qlue Performa Indonesia Rama Raditya menjelaskan, Qluster merupakan produk turunan dari Qlue yang dibentuk untuk memberikan solusi yang sesuai dengan kebutuhan kota-kota di Indonesia melalui kombinasi aplikasi warga dan platform bagi pemimpin kota. Tujuannya untuk mempermudah kedua pihak dalam berkomunikasi dan mengolah data.

“eTown sendiri memiliki fitur yang memudahkan proses komunikasi dan penyampaian usulan, keluhan, aspirasi warga, berita terkini, dan monitor tagihan pembayaran Iuran Pengelolaan Lingkungan (IPL), serta meminta bantuan darurat, maupun sistem permohonan bantuan darurat,” jelas Rama.

Dari 10 pengembang besar yang telah menggunakan produk ini di Indonesia, Rama mengatakan hanya Township Managament Alam Sutera yang baru melakukan launching.

Ke depan, kedua pihak mengatakan akan bekerja sama untuk menambahkan produk Smart City, antara lain Internet of Things (IoT) dan Artificial Intelligence (AI) CCTV. “Karena yang penting saat ini bukan lagi hanya meningkatkan kualitas produk, melainkan juga kualitas pelayanan dan kepuasan bagi setiap warga,” ungkap Sari

MARKETEERS X

Most Popular








To Top