Technology

Alasan Xiaomi Kenapa Harga Redmi 5A Lebih Murah Ketimbang China

Xiaomi Murah

Di penghujung tahun, Xiaomi resmi memperkenalkan amunisi terbarunya untuk pasar smartphone di kelas entry-level melalui Redmi 5A. Produk berukuran 5 inci ini tampil dengan metallic matte finish dan beragam fitur berkualitas tinggi, termasuk slot kartu microSD terpisah. Tak hanya itu, 5A juga dilengkapi kamera utama 13MP dan baterai 3000mAh yang tahan lama. Redmi 5A bisa dipinang dengan harga hanya Rp 999.000.

Harga yang amat terjangkau ini ditetapkan untuk menggebrak pasar entry-level smartphone di Indonesia dimana smartphone lain dengan spesifikasi serupa dijual dengan rata-rata harga Rp 1,5 juta. Dengan dukungan Lazada, Qualcomm, Indosat, dan Erajaya, harga jual 5A di Indonesia menjadi yang terendah dibandingkan seluruh pasar Xiaomi lainnya, termasuk Tiongkok.

Hal ini membuktikan komitmen serius Xiaomi untuk melayani pasar Indonesia serta menghadirkan produk dengan kualitas terbaik dengan harga terjangkau untuk para pelanggan. Dengan Redmi 5A, Xiaomi memiliki peluang untuk mendorong banyak pengguna feature phone menjadi pengguna smartphone di Indonesia, serta memperbesar jumlah pengguna internet di tanah air.

Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager mengatakan bahwa visi Xiaomi adalah untuk membawa inovasi bagi semua orang melalui produk berkualitas dengan harga yang sebenarnya. “Redmi 5A menyatukan semua mimpi kami untuk dapat memperkenalkan teknologi luar biasa yang dapat membawa perubahan nyata bagi banyak penduduk Indonesia.”

Redmi 5A didukung oleh prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 425 quad-core, serta mendukung penggunaan dual SIM card 4G ukuran nano secara bersamaan dan microSD card hingga 128GB. Redmi 5A menampilkan layar HD 5 inci dengan baterai tahan lama 3000mAh yang dapat bertahan hingga 8 hari dalam kondisi standby.

Kamera Redmi 5A menjadi salah satu kelebihan untuk entry-level smartphone. Redmi 5A dilengkapi dengan kamera utama 13MP dan Phase Detection Autofocus (PDAF) untuk mempercepat waktu fokus dan apartur f/2/2 yang menjamin kejernihan gambar yang tinggi. Smartphone ini juga memiliki kamera depan 5MP.

Redmi 5A adalah smartphone produksi lokal pertama di Indonesia yang sudah menjalankan MIUI 9, versi terbaru dari sistem operasi berbasis Android besutan Xiaomi. Smartphone ini hadir dengan metallic matte finish dan tersedia dalam tiga warna: dark grey, gold dan rose gold. Perangkat ini juga dibenamkan dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB. Ponsel terbaru dari Xiaomi ini bisa langsung didapatkan tepat pada tanggal 27 Desember melalui kanal Lazada.co.id dan offline store Mi Store.

“Saya percaya peluncuran Redmi 5A akan mengubah industri smartphone di Indonesia dan memberikan dorongan lebih bagi para konsumen yang masih menggunakan feature phone untuk beralih ke smartphone, membuka dunia dimana akses internet dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan mereka. Kami sangat senang untuk bisa menutup 2017 dengan momentum yang sangat baik, dan kami siap menyambut 2018 dimana kami akan menghadirkan lini produk yang lebih hebat lagi,” pungkas Steven

MARKETEERS X

Most Popular








To Top