Lifestyle & Entertainment

Alasan Kelly Bennett Tinggalkan Posisi CMO Netflix

Netflix

Berita kurang mengenakkan datang dari perusahaan media berbasis streaming Netflix. Sang Chief Marketing  Officer Kelly Bennett mengundurkan diri dari Netflix kamis lalu. Menurut keterangan resmi Netflix, Bennet mengundurkan diri setelah Netflix menginvestasikan miliaran dollar demi menjaga persaingan yang semakin ketat di dunia streaming film.

“Tujuh tahun terakhir telah menjadi yang paling bermanfaat dalam kehidupan professional saya, dan kami berada di puncak permainan kami. Itulah sebabnya inilah saat yang tepat bagi saya untuk pensiun,” ucap Bennett dikutip dari reuters.com

Semenjak bergabung pada tahun 2012, Bennett telah berkontribusi besar terhadap film-film popular di Netflix seperti “House of Cards”, “Orange is the New Black”, dan “Narcos”. Selain itu, sejak awal kariernya di Netflix, Bennett berhasil menambahkan jumlah pengguna berbayar dari 26  juta pengguna hingga mencapai 139 juta pengguna secara global.

Reed Hastings, CEO Netflix, mengatakan peran Bennett sangat besar terhadap perusahaan. Bennett berkontribusi pada transformasi pengguna mereka di Amerika Serikat juga dunia. “Bennett adalah summer inspiration brand ini,” ujar Reed.

Sayangnya, tidak diberitahukan jelas siapa pengganti Bennett sampai menduduki posisi CMO Netflix yang tengah kosong. Netflix sendiri kini telah berada di 190 negara di dunia yang bisa menikmati serial TV dan dokumenter.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top