Markas Kaskus Leaderboard
Lifestyle

Alasan Nepal Jadi Destinasi Patut Dikunjungi

Photo Credits: OnlineKhabar – English Edition

Nepal merupakan salah satu negara di wilayah Asia yang patut disinggahi para trekking traveller. Di sini, kamu bisa mendapatkan experience unik yang tak kamu peroleh di bagian negara lain. Mulai dari kebudayaan setempat, keramahan warga lokal, hingga keindahan bentangan alam yang tak ada habisnya. Berikut ini Marketeers X merangkum deretan alasan kenapa kamu harus berkunjung ke Nepal. Check this out!

Surga Olahraga Ekstrem

Tak perlu diragukan lagi, Nepal memang dikaruniai bentangan alam yang luar biasa. Wilayah pegunungan yang menghiasi Nepal memberikan tantangan tersendiri bagi para traveller. Nepal merupakan tempat yang sempurna bagi para pemacu adrenalin sejati. Para traveller dapat menantang adrenalin mereka dengan menaiki gunung tertinggi di dunia, Everest atau mencoba sejumlah olahraga ekstrem seperti sky diving, bersepeda di gunung, atau paralayang.

Tak Merogoh Kocek Besar

Nepal merupakan destinasi termurah di antara destinasi wisata murah di wilayah Asia. Dengan kurang dari $5, kamu sudah bisa menginap di hostel dengan pemandian air panas. Sementara untuk makanan, kamu bisa merogoh kocek kurang dari $1.

Pegunungan yang Menawan

Dianugerahi berbagai bentangan alam yang menawan, letak geografis Nepal dikelilingi oleh wilayah pegunungan. Gunung Everest sebagai gunung tertinggi di dunia bisa dijumpai di sini. Ada pula deretan gunung lain yang tak kalah menawan, seperti Kanchenjunga dan Annapurna. Ini adalah lokasi terbaik bagi para pecinta hiking.

Berteman dengan Satwa Liar

Tak hanya terkenal dengan bentangan alam, Nepal pun dikenal memiliki wildlife yang memukau. Bahkan, Nepal dikenal sebagai Amazon Asia. Ada deretan taman satwa yang bisa dikunjungi, seperti Taman Nasional Chitwan atau Bardia National Park. Di sini, para traveller dapat bertemu dengan berbagai jenis satwa liar, seperti gajah liar, rusa, macan tutul, bada bercula satu, buaya, dan masih banyak lagi.

Memperoleh Ketenangan

Jauh dari riuh ramai, Nepal menjadi tempat yang sempurna bagi para pencari ketenangan. Wilayah pedesaan yang damai dan tenang menawarkan kamu kesempatan untuk beristirahat dari kesibukkan sehari-hari. Sambil menikmati lanskap alam yang tak ada habisnya disyukuri, kamu bisa menikmati udara sejuk dan menikmati kejernihan air yang mengalir di sungai dan danau pedesaan.

Mendapat Teman Bagai Saudara

Warga Nepal dikenal begitu ramah terhadap warga lokal maupun turis yang datang. Mereka percaya tamu adalah Tuhan. Warga Nepal selalu terbuka bagi tamu yang datang dan memperlakukan mereka seperti menyambut kedatangan saudara sendiri. Tak heran jika banyak traveller yang mengaku kembali karena kehangatan dan ketenangan yang mereka peroleh di sini.

Jadi, sudah siapkah kamu melangkah ke Nepal?

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top