Consumer Goods

Alibaba Business School Siap Latih Wirausaha Indonesia

Alibaba Business School menyelenggarakan program ‘Alibaba Netpreneur Training Indonesia’ yang pertama. Inisiatif ini bertujuan melatih para pengusaha lokal yang bergerak di bisnis digital maupun konvensional untuk memanfaatkan inovasi digital agar dapat mentransformasi bisnis mereka.

Indonesia menjadi negara ketiga setelah Rwanda dan Malaysia yang dapat mengakses program ini. Sejak tahun 2018, Alibaba Business School telah mengadakan New Economy Workshop untuk pembuat kebijakan di Indonesia, program eFounders Fellowship untuk para pendiri startup di Asia Tenggara (termasuk Indonesia), Alibaba Global Course, serta program-program pelatihan lainnya untuk pelaku bisnis Indonesia.

Menurut Brian A. Wong, Vice President of Global Initiatives Alibaba Group, dalam program ini, Alibaba menggunakan pembelajaran dari pengalaman Alibaba dan mitra-mitra dalam ekosistem Alibaba, serta merancang kurikulum khusus untuk Indonesia. Nantinya, peserta akan memperoleh pemahaman tentang faktor-faktor keberhasilan Alibaba dan berbagai peluang yang dapat dimanfaatkan dari ekonomi digital.

“Kami akan membagikan perjalanan panjang yang telah kami lakukan selama dua dekade terakhir di China. Perjalanan transformasional yang telah dilalui oleh perusahaan tradisional di Tiongkok juga akan menjadi pelajaran yang berharga bagi pengusaha dan pemimpin usaha Indonesia. Kami berharap, para peserta dapat menjadi lebih inovatif dan adaptif di era digital,” ujar Brian.

Program ini terbuka untuk para pendiri atau pemilik bisnis visioner dari perusahaan rintisan, digital, maupun perusahaan tradisional yang telah beroperasi selama setidaknya dua tahun. Peserta akan belajar menerapkan pengetahuan ke bisnis sehari-hari.

“Kami berharap, para peserta akan mendapatkan pemahaman lebih kuat tentang tren ekonomi digital, bagaimana memposisikan usaha mereka, serta perspektif baru sebagai pemimpin usaha setelah menyelesaikan program pelatihan ini. Mereka memiliki misi, tidak hanya untuk menerapkan hasil belajar tersebut pada bisnis mereka, namun juga membagikan pengetahuan baru untuk komunitas bisnis yang lebih luas,” tambah Wong.

Alibaba Business School bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN). Inisiatif ini akan digelar di kantor pusat Alibaba di Hangzhou, China dari 29 Juli hingga 7 Agustus 2019 dengan tenggat pendaftaran paling lambat 15 Juni 2019.

Editor: Sigit Kurniawan

 

MARKETEERS X

Most Popular








To Top